Raih Emas di Porprov Jatim, Atlet Kempo Smamda Surabaya: Karena Doa Ortu

Raut wajah Noureen Aisha Yuniarto kala itu  nampak bahagia. Siswi SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya ini terus mengucap syukur lantaran namanya disebut menjadi juara 1, pada cabang olahraga Kempo kategori Embu Berpasangan Kyu II grup putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Jatim 2022.

Tak ada yang instan untuk menorehkan emas dalam kejuaran. Begitulah ungkapan remaja  kelahirkan Surabaya, 30 Oktober 2005 ini. Bagi Sasha, kuncinya karena doa kedua orang tuanya itulah yang mampu mengantarkannya menjadi juara. Sasha  mengakuinya bahwa orang tuanya yang menjadi sumber motivasi.

“Dukungan yang luar biasa dan doa yang mereka ucapkan salah satu faktor utama yang mengantarkan saya untuk berhasil dalam kejuaraan Kempo. Tanpa mereka saya rasa keberhasilan belum tentu ada di tangan saya saat ini,” ungkapnya dikutip majalahnurani.com dari PWMU.CO, Jumat (1/7).

Baca juga  Satpol PP Surabaya Perketat Penertiban di 137 Traffic Light dan Pedestrian

Sasha juga berbagi cerita dimana dirinya yang berstatus sebagai pelajar dan atlet. Menurutnya memang tak mudah membagi waktu sebagai pelajar Smamda dan atlet. Bahkan tak ada strategi khusus baginya menjalani status tersebut.

“Tidak ada strategi khusus yang saya lakukan, namun saya tetap rajin menjalani keduanya. Selain itu waktu yang senggang atau waktu longgar selalu berusaha untuk dimanfaatkan menjani itu semua,” kata Shasha.

Shasha mengaku masih ingin terus berprestasi untuk keluarga dan tentu saja bagi Smamda Surabaya.

“Saya telah belajar banyak dari Smamda, saya selalu ingin menorehkan prestasi, tak hanya untuk saya sendiri. Tapi juga untuk teman-teman dan Smamda, agar semua bisa meraih prestasi bersama. Saya berharap agar ke depannya sekolah tercinta ini bisa semakin jaya, semakin maju, keren, dan kreatif dari prestasi yang diraih teman-teman di Smamda,” pungkasnya. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed