Khofifah Ajak Warga Semarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah ajak seluruh warganya, khususnya warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah dengan mengikuti Jalan Sehat Semarak yang diadakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

PDM Surabaya rencananya pada Ahad 30 Oktober 2022 akan menyelenggarakan Jalan Sehat Semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Jalan sehat tersebut juga akan menghadirkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah, Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Menyambut gelaran akbar tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah mengajak kepada seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk mengikuti agenda tersebut. Bukan hanya warga Persyarikatan Muhammadiyah, tetapi masyarakat umum juga diperkenankan untuk hadir menyemarakkan acara ini.

“Monggo bergabung untuk ikut jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian memeriahkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PDM Kota Surabaya,” kata Khofifah dalam siaran Jumat (21/10).

Sekretaris PDM Kota Surabaya, Arif An menuturkan bahwa jalan sehat ini akan dibanjiri hadiah, meliputi hadiah utama pada jalan sehat kali ini adalah umrah dan sepeda motor. Tak lupa hadiah menarik lainnya yang mencapai 300 hadiah. Meliputi Android TV, sepeda gunung, kulkas, AC, tablet, kipas angin, Tabanas, dan lain-lain.Dia menambahkan, bahwa kupon jalan sehat bisa didapatkan secara gratis bagi seluruh elemen masyarakat. Arif An menambahkan, bahwa rute jalan sehat semarak muktamar kali ini adalah Jalan Pahlawan, Gemblongan, Jalan Tunjungan, Embong Malang, Jalan Bubutan, dan finis di Tugu Pahlawan. Acara ditargetkan diikuti sebanyak 2.500 peserta.

“Kupon jalan sehat ini gratis dan semua elemen masyarakat tokoh agama dan tokoh masyarakat Jawa Timur bisa hadir sebagai wujud Jawa Timur aman, damai,” ujar Arif An.

Jalan sehat ini rencananya dilaksanakan mulai pukul 6 pagi di Tugu Pahlawan Kota Surabaya. Panitia menyiapkan kupon sebanyak-banyaknya dan bisa diambil di Tugu Pahlawan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 dan pada saat pelaksanaan. Perlu dicatat bahwa kupon dari panitia ini dibagikan secara gratis supaya semakin banyak masyarakat yang bergabung.

“Mari bergabung masyarakat Surabaya dan sekitarnya bersama Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kita wujudkan kehidupan yang berkemajuan dan berkebaikan peduli sesama,” tandasnya. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed