Pentas Seni SAIM Surabaya Bikin Heboh Warga Surabaya

Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya menggelar pentas seni dan kreatifitas siswa di Pameran Sekolah Islam Terbaik, Islamic Education Fair (IEF) pada Sabtu (7/1) di Atrium Mal Cito Surabaya.

Para pengunjung disuguhi tampilan-tampilan yang megah. Kontan saja, parade tarian, drama dan seni suara dari seluruh siswa membuat pengunjung heboh.

Kepada majalahnurani.com, Kepala SMP SAIM Ustazah Isna Maslikha mengaku tampilan pentas seni satu hal yang paling dinanti baik oleh siswa, ustad ustadzah, dan orang tua.

Selain dapat memberikan pengalaman bagi mereka untuk perform di luar sekolah, juga merupakan ajang kreasi dan melatih rasa kepercayaan diri siswa setelah sekian lama pandemi.

Baca juga  Pemkot Surabaya Lakukan Percepatan Aktivasi IKD

Tampilan-tampilan yang disuguhkan oleh siswa PG – TK – SMP – SMA hari ini  sekaligus mampu menunjukkan ke pengunjung pameran yang datang di Cito tentang seperti apa Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya.

“Melalui suguhan performance yang sedikit banyak menjelaskan program unggulan di tiap jenjangnya. Seperti tampilan SMP yang menyuguhkan program Bravery Survival dengan musikalisasi drama yang lengkap dengan tenda dan siswa yang berpakaian ala pendaki gunung,” ungkapnya.

Selama IEF berlangsung, stand SAIM memang tak pernah sepi pengunjung. Menurut Ustazah Isna, konsep sekolah tanpa PR digaungkan sejak berdirinya SAIM menjadi hal yang menjadi daya tarik warga Surabaya.

“SAIM sebagai sekolah yang menyenangkan dan tidak membebani juga membuat anak-anak yang bersekolah di SAIM akan betah berlama-lama di sekolah,” terangnya.

Baca juga  Kota Surabaya Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Berkinerja Tinggi

“Pembelajaran dikemas dengan menarik sehingga tidak membosankan bagi siswa. Belajar secara konkrit dengan menghadirkan pengalaman belajar yang bermakna adalah pilihan yang tepat untuk menjadikan generasi berkarakter mulia,” imbuh Ustazah Isna.

Seperti diketahui bahwa pengembangan minat dan bakat siswa di SAIM disesuaikan dengan usia perkembangan siswa. Untuk jenjang PG TK pengembangan minat bakat di bidang seni suara, gerak dan tari, serta seni rupa. Menuju ke jenjang SD sudah mulai ada pengembangan minat bakat selain motorik halus ada juga motorik kasar dan  bidang akademik.

Untuk jenjang SMP SMA, pengembangan bakat dan minat bertambah lagi yaitu bidang IT, kemampuan bahasa asing, dan ragam vokasi.

Baca juga  Ahli Bioteknologi Unair Ungkap Potensi Ikan Teri Sangat Baik untuk Perkembangan Janin

“Namun, dari semua jenjang ada pengembangan minat dan bakat yang wajib diikuti oleh seluruh siswa SAIM mulai dari jenjang PG – TK – SD – SMP – SMA yaitu Seni Bela Diri atau Martial Art. Tujuannya agar anak punya bekal untuk menjaga dirinya masing-masing,” pungkasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed