Semarak Pawai SD Al Falah Surabaya Menyambut Ramadhan 1444 H

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H SD Al Falah Surabaya merayakan kemeriahan dengan pawai, pada Selasa (21/3). Kegiatan yang melibatkan ribuan siswa mulai kelas 1 sampai 5, ini sungguh meriah.

Seperti halnya Kevin, siswa kelas 5, membawa poster bertuliskan Ramadhan Kareem, Mabruk. “Seneng banget. Iya lama ga jalan kayak gini,” ungkapnya tersenyum bahagia.

Pawai dengan spanduk Ramadhan Mabruk ini mengambil tema Melatih Ucapan, Hati dan Pikiran untuk Mengingat Allah SWT. Tepat pukul 07.30 wib, Kepala SD Al Falah Ustazah Yuni Wakhidah memberangkatkan ribuan siswa yang berbaris di belakang Masjid Al Falah.

“Bismillahirahmanirrahim, pawai diberangkatkan!” seru Ustazah Yuni sembari mengangkat bendera pertanda pawai dimulai.

Baca juga  Pemkot Surabaya SERR Alternatif Pengganti Tol Tengah Kota

Ustazah Yuni menuturkan, kegiatan pawai merupakan rangkaian acara Marhaban Ya Ramadhan yang digelar sekolah. Kegiatan ini diikuti kelas 1 sampai 5. Sementara kelas 6 mengadakan pameran Unjuk Kerja dan Karya (UKK). Untuk kelas 4 dan 5 nantinya setelah pawai, bersama kakaknya yakni siswa SMP Al Falah Surabaya juga, mengikuti fun game.

“Selain itu, sekolah juga membagikan paket sembako. Sembako ini kami berikan ke warga fakir miskin, pedagang kaki lima, pegawai internal sekolah dan marbot masjid. Ada 510 paket sembako,” terangnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed