Polresta Mojokerto Kirim BKO ke Bangkalan Bantu Pengamanan Pilkades

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang tahapan pemilihan kepala desa, Kepolisian Resor Mojokerto Kota mengirimkan 80 Personel untuk membantu pengamanan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak 149 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kabagops KOMPOL Sumaryoko mengungkapkan sesuai dengan surat perintah, para personel BKO (Bawah Kendali Operasi) ini akan bertugas di Kabupaten Bangkalan selama empat hari kedepan terhitung mulai 8 hingga 11 Mei 2023 mendatang.

Dalam arahannya, KOMPOL Sumaryoko berpesan kepada personel yang bertugas agar mampu mengendalikan diri karena membawa nama instansi, “Kepada anggota, sesampai di lokasi nanti langsung koordinasi dengan TNI. Harus bisa mengendalikan diri, tentunya harus menyesuaikan dengan karakteristik wilayah,” terang KOMPOL Sumaryoko, Senin (8/5/23)

Baca juga  PAD Triwulan I 2024 Kota Mojokerto Naik 33 Persen

Ada tiga orang perwira pengendali (Padal) yang nantinya akan memimpin dan mendampingi selama penugasan, yakni IPTU Bakir, IPDA Totok Sinande, dan IPDA Ahmad Baidowi.

Sebagai informasi, Polres Bangkalan menggelar operasi berskala besar dengan sasaran senjata tajam dan senjata api. Hal itu diwujudkan dalam Razia sajam dan senpi yang akan dilakukan oleh sebanyak 4567 Personil TNI/POLRI.

Aparat penegak hukum gabungan antara TNI-Polri akan melaksanakan operasi secara besar-besaran dengan sasaran sajam dan senpi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pelaksanaan pilkades serentak yang aman dan damai.ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed