Ketua PCM Wonokromo Periode 2022-2027 Komitmen Wujudkan 4 Pilar

Serah terima Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo periode 2015-2022 kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah periode 2022-2027 hasil Musyawarah Cabang ke 9 Muhammadiyah Wonokromo berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Acara ini dilaksanakan di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Jl. Gembili 2/14 Jagir Wonokromo, Kamis (20/7). Hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Dr. H. Muhammad Ridlwan, M.Pd, Ketua PRM, Ketua Majelis, Ketua Ortom Tingkat Cabang dan Kepala Amal Usaha Muhammadiyah se-Wonokromo.

Muhammad Ridlwan menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir di acara itu. Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya sudah final. Surat keputusan anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo periode 2022-2027 diserah terimakan. “Kami berharap semua kembali bersama membesarkan Muhammadiyah Wonokromo, bersinergi untuk Muhammadiyah Wonokromo kedepan lebih baik lagi. Kami berpesan kepada semua warga Muhammadiyah, khususnya Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah periode 2022-2027 segera melakukan langkah-langkah perubahan dengan memperhatikan 4 hal,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Seleksi Paskibraka Tahun 2024

Pertama, Konsolidasi Organisasi. Melakukan konsolidasi organisasi secara total, merangkul dan mensinergikan semua komponen warga Muhammadiyah; PCM, Majelis-Lembaga, PRM, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah di Wonokromo. Kedua, Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah. Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah, baik bidang pendidikan, ibadah, sosial, dan kesehatan. Termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia yang Islami dan unggul, sehingga AUM semakin berkembang baik. Ketiga, Kaderisasi. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo harus menguatkan dan meningkatkan kaderisasi melalui Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah. Keempat, Penguatan Jaringan. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo harus segera melakukan komunikasi membangun jaringan dengan berbagai pihak, dalam rangka penguatan dan pengembangan organisasi yang lebih baik.

Lukman Rahim Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah periode 2022-2027 menyampaikan akan melanjutkan program yang sudah berjalan baik, dan memperhatikan beberapa masukan dari Bapak Ridlwan. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan 4 Pilar Gerakan PCM Wonokromo kedepan yang sudah kita diskusikan bersama anggota pimpinan lainnya; Pertama, Penguatan Pilar Dakwah; mengaktifkan kajian keliling PRM, dan digitalisasi dakwah melainkan media sosial serta pembuatan portal berita atau website sendiri. Kedua, Penguatan Pilar Pendidikan; Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah bidang pendidikan, baik TK ABA, SDM 6, SDM 7, SDM 24, SMPM 4 dan SMAM 3 dengan karakteristik masing-masing. Pengembangan fisik maupun peningkatan SDM menjadi sangat penting yang harus diperhatikan bersama.

Baca juga  Tadabbur Alam SD Al-Irsyad Surabaya, Kunjungi Perusahaan di Pasuruan

Ketiga, Penguatan Pilar Ekonomi; Pengembangan Amal Usaha Ekonomi ini harus segera dilakukan sebagai bagian dari pengembangan dakwah dan sumber pendanaan dalam melangsungkan maksud dan tujuan Muhammadiyah. Keempat, Penguatan Pilar Sosial dan Kesehatan; Pengembangan Amal Usaha Sosial ini bagian dari penguatan gerakan Philanthropy Muhammadiyah melalui ZIS (Zakat, Infaq dan Shodaqoh) dan Pembukaan Klinik Praktek Dokter di Komplek Muhammadiyah Gadung. “4 Pilar ini menjadi gambaran umum yang akan kita wujudkan dalam 5 tahun kedepan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Periode 2022-2027,” tegasnya. (Bg, foto: dok. Muhammadiyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed