Ketum GKHW Wanti-wanti Anggota Jelang Coblosan, Harus Jaga Jarak ke Paslon!

Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Aman Suyadi, menegaskan agar semua anggota wajib menjaga jarak ke semua pasangan calon (paslon) presiden jelang coblosan Pemilu. Ini disampaikan Aman Suyadi di acara Musywil ke-5 GKHW Jatim, Sabtu (20/1) di Asrama Haji Surabaya. “Harus menjaga jarak ke semua paslon capres-cawapres,” terangnya diwawancarai majalahnurani.com.

Menurutnya, hal itu wajib ditaati semua anggota GKHW. Sebab, aturan tersebut sudah menjadi pedoman yang tertuang dalam surat edaran Muhammadiyah di tahun politik 2024.

“Anggota HW dipersilahkan memilih sesuai keyakinannya. Secara organisatoris, kita tidak ingin ditarik ke salah satu paslon. Silahkan memilih sendiri. Tapi harus jaga jarak,” kata Aman.

Baca juga  Siswi SMP Al-Falah Deltasari Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris

Lebih itu, Aman mengingatkan bagi anggota HW yang mencalonkan diri sebagai dewan maka wajib untuk cuti dari organisasi. Jika nantinya terpilih dan menjadi anggota dewan juga wajib undur diri. “Tapi kalau tidak terpilih, maka bisa kembali ke GKHW mengakhiri cutinya,” tandasnya. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed