Pedasnya Nasi Tempong G Suites Hotel, Bikin Ketagihan!

Nasi Tempong merupakan salah satu kuliner khas Banyuwangi. Biasanya masyarakat Banyuwangi menyebutnya sego tempong. Dengan melakukan berbagai inovasi, G Suites Hotel Surabaya meluncurkan “Warung Nasi Tempong“ untuk aktif menciptakan makanan yang membawa kenangan, sederhana, segar dengan penyajian layaknya dikampung atau ditempat asalnya.

Hotel Manager G Suites Surabaya  Ardi Putra Setiawan mengatakan bahwa untuk mengikuti pertumbuhan market pada tahun ini, G Suites Hotel melakukan inovasi dengan mengusung dan menciptakan suasana makan yang hommy dengan ambience yang nyaman dengan sambal yang khas.

“Warung Nasi Tempong kami luncurkan di Bulan July ini, yang akan menyajikan 6 varian menu. Dengan racikan bumbu yang khas dan menampilkan karakter sambal pedas dan manis, diharapkan para tamu dapat menikmati sensasi makan di semi rooftop dengan pemandangan kota Surabaya,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Surabaya Gelar Halalbihalal diikuti 7 Ribu Pegawai

Sementara Chef G Suites Hotel Surabaya, Heru Atmadji mengaku, Nasi Tempong ini bikin lidah bergoyang. Pasalnya, sambal yang menggunakan tomat khas Banyuwangi serta terasi yang dipanggang, membuat aromanya begitu gurih.

“Pedas. Siapkan tisu karena pasti yang makan berkeringat,” katanya tersenyum. Bahkan Nasi Tempong ini, paling cocok disantap di siang hari dengan meneguk minuman hangat. “Tapi umumnya tamu disini sukanya sama minuman dingin. Seger,” tegasnya.

Harga dari Warung Nasi Tempong bervariatif yakni kisaran harga Rp. 51.000,- sampai Rp. 67.000,-  tergantung dari pilihan menu. Menu yang ditawarkan ada ayam, bebek, babat, paru, dan mujair. (Ra, foto-foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed