SD Muhammadiyah 24 Peringati HAN, Siswa dan Orang Tua Kompak Ikuti Permainan Tradisional

Sekolah Karakter SD Muhammadiyah (SDM) 24 Surabaya memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Jangkar Surabaya pada Sabtu (22/7) pagi. Uniknya, di peringatan ini, Sekolah Karakter melibatkan semua siswa baru kelas 1 dan orang tuanya untuk ikut permainan tradisional. Seperti lompat tali, gobaksodor dan bakiak. Bahkan sebelum acara inti permainan, semua siswa, orang tua dan guru Sekolah Karakter senam bersama.

Rengga, ayah dari Muhammad Abimanyu siswa kelas 1, mengaku bersyukur dengan kegiatan Sekolah Karakter pagi itu. Menurutnya dengan melibatkan semua orang tua siswa, maka bisa menjalin kedekatan antara anak, orang tua dan gurunya.

Baca juga  Kontribusi UNESA di Bidang Kerja Sama Internasional Diganjar Penghargaan MRPTNI

“Harapan saya, anak jadi dekat dengan orang tuanya dan gurunya. Keluarga ‘kan nomor satu. Dengan perhatian yang baik dari kita sebagai  orang tua serta gurunya, maka akhlak anak bisa dibentuk karena ada kedekatan keluarga. Seperti saat ini anak diajak main bareng,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Karakter SDM 24 Ustazah Norma menjelaskan, di kegiatan peringatan HAN saat itu bersamaan dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). “Sesuai dengan tema besarnya Big Day Hari Anak Nasional, dan sub temanya yakni pola asuh berkarakter untuk anak indonsia,” ungkapnya.

Ustazah Norma berharap, dengan kegiatan hari ini, bisa mengingatkan orang tua untuk memberikan pola asuh yang layak kepada anak-anak kita. “Anak itu titipan yang harus dirawat dan bukan milik kita. Harus kita rawat sebaik-baiknya dan menjadikan anak terbaik versi masing masing orang tua,” sambungnya.

Baca juga  Keseruan Meet And Greet Sekolah Karakter, Hadirkan Pembicara Asal Belanda

Pihak sekolah meyakini bahwa kegiatan seperti itu bisa semakin menumbuhkan kasih sayang antara orang tua, anak dan gurunya. “Kita sama-sama bermain. Permainan ini juga untuk menumbuhkan kelekatan bersama orang tua. Permainan tradisional yang jarang dilakukan anak bersama orang tua. Kita sama-sama berkomitmen memberikan pendidikan dan pola asuh terbaik untuk anak-anak,” tegasnya. (Ra, foto-foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed