PCNU Surabaya Kukuhkan Delapan Lembaga, Rais: Pengurus Harus Lebih Semangat

Rais Syuriyah PCNU Surabaya KH Ahmad Dzul Hilmi resmi mengukuhkan pengurus baru di delapan lembaga pada Sabtu (5/8) di Masjid Kemayoran Surabaya. Pengukuhan ini sekaligus dalam rangka merayakan Muharram 1445 H. Delapan lembaga yang dikukuhkan yakni LTMNU, LTNNU, LazisNU, LPBINU, LDNU, LBHNU, Ma’arif, RMI dan LBMNU.

“Dengan momen ini, sebagai pengurus harus  bertekad meniru Nabi dan para sahabat ketika hijrah. Ini memotivasi untuk lebih bersemangat sebagai pengurus,” ungkapnya.

Kyai Dzul Hilmi pun secara singkat mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sabahat ketika hijrah. Maknanya bukanlah hanya sekadar berpindah tempat, melainkan semangat perjuangannya. Bahkan semangat umat Islam hingga menjadikan kemenangan Islam berawal dari kekejaman dan kebrutalan kafir Quraisy.

Baca juga  Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Seleksi Paskibraka Tahun 2024

“Peristiwa inilah yang menjadikan umat Islam bersemangat. Maka itu, kita harapkan para pengurus termotivasi dan lebih bersemangat,” tukasnya.

Sementara Ketua PCNU Surabaya KH Umarsyah HS usai acara turut mendoakan pengurus baru dalam berkhidmah. Lebih dari itu, menyambut peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang, Kyai Umarsyah berharap pengurus baru di delapan lembaga semakin bersinergi untuk memeriahkannya.

“Nah, sebentar lagi Hari Santri, mari kita ramaikan dengan semangat resolusi jihad untuk Indonesia,” pesannya.

Pada perayaan Muharram tersebut, PCNU Surabaya juga meneken nota kerjasama dengan pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI) Surabaya, Bank BPR, serta LazisNU dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kerjasama ini diharapkan membawa kemajuan umat Islam Indonesia. Istimewanya lagi, di akhir acara PCNU Surabaya juga menyantuni puluhan anak yatim. (Ra, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed