Semangat Nasionalisme, KAI Hadirkan Livery Khusus Sambut HUT RI ke-78

Menyambut momen HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menampilkan livery khusus pada lokomotif dan kereta, serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun. Pemasangan livery khusus tersebut bertujuan untuk menyemarakkan semangat Merah Putih dan menggelorakan semangat nasionalisme kepada masyarakat melalui transportasi kereta api. “Livery Khusus peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di kereta api dan stasiun ini, merupakan implementasi semangat cinta tanah air dari KAI dalam mengelorakan jiwa patriotisme bersama masyarakat Indonesia,” kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif Senin (14/8).

Di Daop 8 Surabaya, KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada sejumlah rangkaian kereta api jarak jauh yaitu KA Argo Bromo Anggrek (relasi Surabaya Pasarturi – Gambir pp), KA Argo Wilis (relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp), KA Argo Semeru (relasi Surabaya Gubeng – Gambir pp), KA Turangga (relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp), dan KA Bima (relasi Surabaya Gubeng – Gambir pp). Livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar siluet peta Indonesia logo Kemerdekaan Ke-78 RI dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, serta tulisan “Dirgahayu Republik Indonesia”, #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih.

Baca juga  Dukung Pemerintah Wujudkan Keuangan Inklusif, GoPay Mencatat Laporan Keuangan Otomatis

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery khusus kemerdekaan ini merefleksikan nilai-nilai pancasila dan persatuan bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta menjalin kolaborasi guna mewujudkan Indonesia Maju,” kata Luqman.

Adapun teks *#KAIUNTUKINDONESIA* pada livery tersebut bermakna KAI berupaya untuk melayani masyarakat Indonesia lebih cepat dan lebih baik lagi, melalui transportasi kereta api. KAI berkomitmen untuk terus menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat. Tak hanya livery kereta api, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI di Stasiun Surabaya Gubeng dan stasiun-stasiun lainnya. Pada stasiun-stasiun tersebut telah dipasang Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran serta gate dengan corak yang sama seperti livery kereta api.

Baca juga  Dukung Pemerintah Wujudkan Keuangan Inklusif, GoPay Mencatat Laporan Keuangan Otomatis

“Harapannya dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutup Luqman Arif. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed