Silaturahim PCM Wonokromo Teguhkan 4 Pilar

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Periode 2022-2027 mengawali penyusunan majelis dengan silaturrahim. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka silaturrahim dan penyamaan visi dan misi dalam melaksanakan amanah sebagai majelis yang merupakan unsur pembantu pimpinan (UPP). Kerjasama dan kolaborasi semua elemen Muhammadiyah di Wonokromo menjadi kunci suksesnya dakwah Muhammadiyah. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Majelis Dikdasmen dan PNF, Selasa (15/8).

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Ustadz Salman Alfarisi BMR, S.H.I menyampaikan, kegiatan silaturrahim ini sebagai media komunikasi, saling mengenal satu sama lain dan juga untuk menyamakan visi dan misi kedepan dalam menjalankan amanah sebagai majelis.

“Hari ini kita mengundang calon pimpinan 3 majelis; Majelis Tabligh, Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani dan Majelis Pustaka, Informasi dan Digitalisasi. Sebelumnya kita juga mengundang calon Pimpinan Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal dan sudah kita serah terima jabatan pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023. Majelis-majelis ini, akan kita serah terima jabatan secara bersamaan dalam bulan ini di Aula SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya,” tuturnya.

Baca juga  15 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Surabaya

Masih Ustadz Salman, penyamaan Visi terkait penguatan 4 pilar; Pilar Dakwah, Pilar Pendidikan, Pilar Ekonomi dan Pilar Sosial dan Kesehatan menjadi bahan diskusi dalam forum silaturrahim. Kami juga memberikan gambaran terhadap 3 majelis kedepan;Pertama, Majelis Tabligh; memegang peranan penting untuk menguatkan basis dakwah Muhammadiyah di akar rumput, mulai dari kajian di masjid, penambahan tempat sholat Id, pengajian keliling ranting, pendirian panti pesantren dengan konsep entrepreneur.

“Pengkaderan Muballigh Muda, Qori’mu dan Imamah menjadi hal penting untuk dipersiapkan secara matang. Kedua, Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani; konsen majelis ini adalah menguatkan kaderisasi melalui organisasi otonom yang ada di cabang dan ranting. Kami berharap anaknya pimpinan, baik PCM, Majelis dan PRM semua terlibat dalam dakwah Muhammadiyah. Di PCM Wonokromo ada 6 ortom; A’isyiyah, Nasyi’atul ‘A’isyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan,” urainya.

Baca juga  Walikota Surabaya Gelar Open House di Rumah Dinas

Ketiga, Majelis Pustaka, Informasi dan Digitalisasi; Majelis ini konsen dalam penguatan Literasi dan Digitalisasi dakwah Muhammadiyah. Media sosial PCM akan dikelola secara maksimal sebagai media dakwah dan promosi Amal Usaha Muhammadiyah Wonokromo khususnya. Kedepan juga PCM Wonokromo membuat Website sendiri sebagai media syiar Muhammadiyah. Selanjutnya pembinaan para penulis, khususnya kontributor penulis berita harus dibina secara maksimal. Karena kita sangat kurang dengan para penulis, baik penulis buku maupun berita. “Semua ini dalam rangka komitmen bersama membesarkan dakwah Muhammadiyah melalui penguatan 4 Pilar,” tegasnya. (Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed