Artis Ashanty Resmi Jadi Mahasiswi UNAIR

Artis Ashanty resmi menjadi mahasiswi baru Universitas Airlangga (UNAIR) jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia. Istri Anang Hermansyah ini dikukuhkan Rektor UNAIR, Prof Dr Mohammad Nasih bersama 1.623 mahasiswa-mahasiswi S2 dan S3, pada Jumat (18/8) di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus MERR-C UNAIR Surabaya.

Ashanty mengaku senang dan bangga. Terlebih lagi, ini menjadi kali pertamanya kembali menjalani aktivitas akademik setelah sekian lama menuntaskan masa studi di jenjang magister. Ashanty berharap dirinya dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer.

“Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat. Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2,” ujar Ashanty secara daring pagi itu.

Baca juga  Welcoming Day Awali Kegiatan MPLS di Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Selain itu, UNAIR juga mengukuhkan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Timur, Torino Junaedi. Sosok yang menahkodai organisasi para pengusaha itu kini resmi menjadi mahasiswa program doktoral bidang Hukum dan Pembangunan. Menjadi mahasiswa UNAIR, Torino berharap dirinya bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan, khususnya pada organisasi yang kini ia pimpin.

“Tentu sangat senang kami bisa bergabung di UNAIR. Harapannya, kami bisa menambah wawasan dan bisa mendapat lebih banyak ilmu di perkuliahan ini. Sehingga bisa kami implementasikan di sisa-sisa usia kami,” ucap Torino.

Selain Ashanty dan Torino, sejumlah tokoh kondang lain juga turut dikukuhkan hari ini. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti, politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR-RI). Tak hanya itu, mahasiswa baru dari kalangan tokoh penting lain juga datang dari instansi pemerintah maupun swasta. Mereka antara lain Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Muhammad Nabil, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur; dan Tribuana Tungga Dewi, Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Syariah Indonesia. (Ra, foto: Bagus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed