Di Penghujung Muharom, Wali Kota Mojokerto Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Pada penghujung bulan Muharrom Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dalam pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim yang digelar majelis ta’lim Ar Rosyid dalam rangka memperingati hari Muharrom 1445 H di Masjid Hanifan, Lingkungan Meri, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada Kamis (17/8/2023).

Kepada para jamaah Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan di masing-masing majelis, di masing-masing masjid, di masing-masing lingkungan memang bisa terus dilakukan secara istiqomah tidak hanya dilakukan ketika muharrom. “Rutinan, ada kajian, ada ta’lim ini terus kita lakukan sebagai upaya kita untuk menyeimbangkan bahwa kondisi di negara kita ini harus selalu teduh, harus selalu damai,” kata wali kota.

Baca juga  Labkesda Kota Mojokerto Bakal Miliki Laboratorium Biosafety Level 2

Ia menambahkan bahwa melalui doa-doa yang terlantun dalam setiap majelis-majelis yang ada di seluruh lingkungan di Kota Mojokerto ada wasilah yang disampaikan untuk kedamaian, keteduhan yang ada di negara ini termasuk Kota Mojokerto. “Kami yakin itu adalah support terbesar, kami akan berjalaan pada koridor yang sudah menjadi amanah kami itu tidak lepas dari dukungan doa yang terus Panjenengan lantunkan melalui majelis-majelis yang istiqomah dilakukan di masing-masing lingkungan, maka saya mohon ini tetap bisa dilakukan secara istiqomah,” pinta Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga berpesan bahwa setiap warga dapat memanfaatkan Curhat Ning Ita untuk menyampaikan semua saran dan aduan kepada Pemerintah Kota Mojokerto khususnya tentang segala permasalahan yang menjadi kewenangan wali kota.

Baca juga  Peringatan Hari Kartini, Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi 4 Kepala Dinas Perempuan Pemkot Mojokerto

“Saya membuka ruang bagi masyarakat Kota Mojokerto untuk menyampaikan aspirasi, melalui Curhat Ning Ita. Monggo dimanfaatkan bisa melaui WA, lewat facebook, instagram, sms, telpon langsung. Apa saja yang bisa menjadi aspirasi apakah saran, masukan, aduan monggo disampaiakan asalkan itu merupakan tanggung jawab dan kewenangan wali kota, kalaupun bukan tanggung jawab wali kota kamipun biasanya akan membantu menyampaikan kepada pihak yang berwenang,” terangnya.
Pengajian ini ditutup dengan tausiah dan doa dari KH. Shodikin. Turut hadir bersama Ning Ita Plt. Camat Magersari Suharno serta Lurah Meri Gesmanto. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed