Gubernur Khofifah Apresiasi Perkembangan Luar Biasa IKHAC menjadi Universitas

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi perkembangan yang luar biasa dari Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) menjadi Universitas KH Abdul Chalim (UAC). Hal ini disampaikan Gubernur Khofifah saat meresmikan gedung asrama mahasiswa luar negeri kampus UAC, di Pacet, Mojokerto, Ahad (3/9/2023). Sebelumnya di tempat yang sama, Gubernur Khofifah juga menghadiri wisuda ratusan mahasiswa S1 dan Pasca Sarjana UAC.

“Selamat atas perkembangan yang luar biasa dari intitut KH Abdul Chalim menjadi Universitas KH Abdul Chalim, dan ini tidak hanya menerima mahasiswa dari dalam negeri tapi juga menerima mahasiswa dari belasan negara lain,” ujarnya.

Keberadaan UAC, imbuh Gubernur Khofifah, merupakan sentra dari proses desiminasi keilmuan dan kedalaman kekuatan indonesia untuk bisa menyampaikan pesan-pesan, terutama pesan islam rahmatan lil alamin bagi semua mahasiswa yang berasal dari berbagai negara.

Baca juga  245 Titik Banjir di Surabaya Segera Dituntaskan

“Tentu kita berharap bahwa kehadiran Universitas KH Abdul Chalim akan menjadi bagian dari institusi yang terus bisa mengembangkan sayapnya bagi proses pemberdayaan masyarakat, karena dibuka juga fakultas pertanian, tentu sektor pertanian menjadi sektor yang sangat strategis,” ungkapnya.
Selain Fakultas Pertanian, Gubernur Khofifah menyebut kampus UAC akan membuka Fakultas Digital Informasi dan Teknologi (IT) yang saat menjadi kebutuhan.

“Jadi ada keberseiringan antara ilmu-ilmu agama yang lebih awal di lakukan di Institut KH Abdul Chalim yang sekarang menjadi Universitas KH Abdul Chalim dan semuanya Insya Allah berseiring bagaimana kita menghadirkan wajah dari perguruan tinggi yang berbasis pesantren ini menjadi referensi keilmuan dunia,” pungkas Khofifah. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed