Pemkot Mojokerto Gelar Kenduri 5.000 Layah, Hadirkan Gus Muwafiq

Memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw., Pemkot Mojokerto menggelar Kenduri 5000 Layah, Minggu (24/9/2023) sore. Ribuan jamaah berbusana muslim nuansa putih berduyun-duyun hadir di Halaman Parkir GOR Seni Mojopahit membawa kenduri layah.

“Ini adalah bagian dari wujud syukur kita dalam memperingati kelahiran orang termulia yang senantiasa kita harapkan syafaatnya,” ujar Wali kota Ika Puspitasari turut hadir membuka kenduri.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghidupkan salah satu budaya jawa warisan leluhur, yaitu kenduri dengan wadah layah atau gerabah berbentuk piringan dari tanah liat. Di dalamnya dapat berisi beragam masakan khas kenduri atau buah-buahan.

“Semoga acara rutin tahunan yang kita laksanakan ini bisa terus kita lestarikan dan wariskan kepada generasi penerus, anak cucu kita kedepannya,” tambah sosok yamg akrab disapa Ning Ita ini.

Baca juga  Kunjungi Desa Jumeneng, Bupati Mojokerto Ajak Warga Cegah Stunting

Dibuka dengan lantunan istighasah dan shalawat bersama, kenduri ini juga menghadirkan K.H. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq untuk memberikan tausyiah. Ning Ita menyebut jika itu termasuk upaya membangun Kota Mojokerto. Yakni, tidak hanya pendekatan profesional dan teknokratis tapi juga religius dan kultural.

“Kami senantiasa berusaha untuk konsisten, istiqomah bagaimana terus memohon tetesan rahmat dari Allah Swt. agar tugas-tugas kami dalam melayani masyarakat ini senantiasa diberikan hidayah, kelancaran serta memperoleh manfaat dan keberkahan untuk Kota Mojokerto,” terangnya.

Untuk itu, selain masyarakat umum, sekretaris daerah, kepala OPD, dan jajaran pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Mojokertoo turut hadir dalam agenda yang berlangsung siang hingga petang itu. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed