Jelang Piala Soeratin U-17, PSMP Seleksi Pemain

Menejemen PS Mojokerto Putra (PSMP) menggelar seleksi pemain muda yang akan diproyeksikan dalam ajang Piala Soeratin U-17. Sebanyak 60 pemain muda usia di bawah 20 tahun mengikuti seleksi yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Kenanten, Puri, Kabupaten Mojokerto, Ahad (1/10/2023).
Sekretaris PSMP, Deddy Wiyudhayana mengatakan, dari pantauan manajemen PSMP setidaknya ada 30 dari 60 pemain yang tergolong pemain potensial. Para pemain tersebut nantinya akan disiapkan untuk kompetisi yang akan diikuti mendatang.
Puluhan pemain tersebut berasal dari Liga Persahabatan Majapahit U-17 yang menelurkan Gayaman Soccer Academy (GSA) sebagai kampiun pada akhir Agustus 2023.
“Agar ada kesinambungan, antara liga internal yang sebelumnya dilaksanakan dengan program-program yang dimiliki oleh PSMP,” terangnya, Minggu (1/10/2023).
Para pemain hasil seleksi nantinya juga akan disiapkan untuk ajang Piala Soeratin U-17. Seperti diketahui, Asprov PSSI Jatim telah mengeluarkan edaran kompetisi mulai Liga 3, Piala Soeratin U-17, U-15, dan U-13.
Pada surat tertanggal 21 September 2023 tersebut, Piala Soeratin U-17 akan berlangsung pada Oktober 2023. Untuk mengikuti ajang tersebut, klub peserta harus memenuhi berbagai persyaratan, diantaranya tercatat sebagai klub anggota atau klub calon anggota yang sudah disahkan oleh Kongres Tahunan Asprov PSSI.

Baca juga  Surabaya Tuan Rumah Ajang Bola Voli Asia

Selain itu, klub juga mempunyai pelatih kepala berlisensi minimal C AFC (untuk putaran nasional B AFC) dan asisten pelatih berlisensi minimal C AFC.
Sementara untuk persyaratan lainnya, pemain yang didaftarkan tidak sedang terdaftar sebagai pemain tim yang berpartisipasi di Liga 1 U-20, EPA U-18, EPA U-16, Liga 3, dan Piala Soeratin U-15. Kemudian usia pemain merupakan kelahiran pada 1 Januari 2006 hingga 31 Desember 2007.

Seluruh pendaftaran pemain dan official dilakukan secara daring melalui aplikasi SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI).
“Intinya tentu kami siap baik untuk mengikuti Liga 3 maupun Piala Soeratin U-17 mendatang,” pungkas Deddy. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed