Tabligh Akbar Fesyar Dipadati Lautan Umat Bersholawat

Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Jawa 2023 benar-benar menyedot perhatian jutaan pasang mata warga Jawa Timur. Di hari kedua, Sabtu (30/9) Fesyar dimeriahkan dengan tabligh akbar dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kontan saja lantunan sholawat ini mampu “mengguncang” Masjid Al Akbar Surabaya. Dari pantauan wartawan majalahnurani.com, lautan manusia ini sudah berjubel menjelang magrib di sekitar area masjid. Diketahui bahwa Fesyar digelar selama tiga hari mulai 29 September hingga 1 Oktober di Mal Pakuwon. Sementara khusus tabligh akbar di tempatkan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Nurul Azizah, warga Bangkalan Madura, mengaku bersemangat menghadiri sholawat yang digelar Bank Indonesia Jawa Timur (BI Jatim). “Alhamdulillah seneng. Saya sama keluarga. Empat orang kesini. Semoga Bank Indonesia sering-sering bikin acara sholawat kayak gini terus,” ungkapnya dengan logat kental Madura.

Baca juga  Rakorpusda BI Jatim Hasilkan 3 Strategi Kendalikan Inflasi

Ahmad Jufri, warga Lamongan, berbondong-bondong bersama keluarga dan tetangganya hadir di tabligh akbar. Dia sangat senang karena BI Jatim menggelar acara sholawat. Bahkan sejak ashar Jufri dengan keluarganya sudah berada di lokasi sembari mencicipi kulinernya. “Sangat senang datang ke acara sholawatan,” ujarnya.

Saat memberi sambutan, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Jatim Doddy Zulverdi bersyukur Fesyar 2023 kembali digelar. Menurutnya ini untuk meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia. “Alhamdulillah perkembangan ekonomi syariah terus meningkat. Potensinya sangat besar karena mayoritas umat Islam,” jelasnya.

Pernyataan Doddy langsung diamini Habib Syech. Bahkan Habib Syech sangat mengapresiasi Doddy sebagai Kepala BI Jatim mendorong perkembangan ekonomi syariah. “Ayo rek ‘nek nabung nang bank syariah,” ungkap Habib Syech. Habib Syech juga mengajak ribuat jamaah Syecker Mania untuk mencintai produk Indonesia. Selain itu, Habib Syech menyerukan agar warga Jatim selalu membeli produk halal. Sejurus kemudian, Habib Syech secara khusus mendoakan langkah BI Jatim diberi kemudahan, kelancaran dalam mengembangkan ekonomi syariah. “Mari kita doakan agar Pak Doddy dan Bank Indonesia ini diberi kemudahan Allah SWT,” doa Habib Syech.  (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Baca juga  Tiket KA Arus Balik Idul Fitri Sudah Bisa Dibeli

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed