Serunya Open House SD Mudipat, Ratusan Siswa TK Unjuk Kreatifitas

SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya menggelar Open House tahun 2023 pada Sabtu (30/9) di Gedung Ahmad Dahlan Education Centre.  Tujuan open house yakni mengenalkan kepada warga Surabaya terkait program unggulan SD Mudipat. Dimana SD Mudipat sebagai pusat keunggulan dari potensi-potensi siswa.

Sekitar 675 anak-anak dari 46 taman kanak-kanak (TK) se-Surabaya hadir pagi itu memenuhi pelataran dan ruang kelas SD Mudipat. Mereka juga unjuk kreatifitas serta mengikuti delapan kategori lomba. Diantaranya lomba tahfiz, paduan suara, nasyid dan fesyen. Para juara ini mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu untuk juara dua dan Rp 500 ribu untuk juara tiga.

Baca juga  Yayasan Masjid Raudlatul Jannah Beri Reward 10 Umrah ke Guru dan Pegawai Sekolah

Menariknya, open house kala itu siswa SD Mudipat sendiri juga menampilkan potensinya dalam stand-stand ekstrakulikuler. Mulai dari dokter cilik, robotik, cooking class. Kepala SD Mudipat Ustaz Edy Susanto menuturkan, open house 2023 melibatkan ratusan anak TK dalam rangka membangun kepercayaan diri anak-anak sejak dini. Kedua, melatih anak berekspresi. Sekaligus juga mengikuti lomba kelompok kerja tim. “Jadi anak-anak ini memang harus diajari sejak kecil untuk bekerjasama, percaya diri kemudian juga menggali potensi-potensi yang ada di diri mereka,” ungkap Ustaz Edy diwawancarai majalahnurani.com.

Selain ekstrakulikuler, juga berjajar stand entrepreneur dari siswa Mudipat. Mereka menjual berbagai macam produk makanan dan minuman. “Ada tujuh ekstrakurikuler stand yang ditampilkan. Diantaranya entrepreneurship. anak-anak kita latih bisa mandiri dan juga melayani customer. Agar mereka nanti kelak ketika sudah besar, dia sudah punya bekal untuk menjadi pengusaha yang hebat,” jelasnya.

Baca juga  UNESA Peringkat 5 Nasional Subyek Oseanografi pada Scimago Institutions Ranking 2024

Ainur, wali murid TK Aisyah Ngagel, Surabaya, mengaku senang anaknya bisa tampil lomba paduan suara dan fesyen. Selain itu, karena sudah mendaftar di SD Mudipat, Ainur juga mengajak anaknya keliling ruang kelas. “Alhamdulillah sudah daftar. Ini barusan keliling kelas setelah tampil,” ungkapnya. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed