Ratusan Anak TK Ikuti Manasik Haji BKPRMI Surabaya

Ahad, (15/10/2023), ratusan anak TK mengikuti kegiatan Manasik Haji Kids BKPRMI – IGTKI Kecamatan Benowo di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK. Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, (LPPKSakinah – LPPTKA). Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Pada manasik haji kloter pertama ini diikuti sebanyak 786 anak peserta dan 65 guru pendamping. Rencananya untuk kloter kedua akan dilaksanakan Ahad, 29 Oktober 2023 di tempat yang sama.

“Acara Manasik Haji Kids ini sebenarnya merupakan agenda yang Insyaa Allah rutin dari IGTKI Kecamatan Benowo sedang di Asrama Haji ini adalah untuk kedua kalinya, semoga kedepannya terus bisa bersinergi dengan BKPRMI Surabaya,” Ujar ketua panitia Manasik Haji Kids kecamatan Benowo Ririn Rachmawati.

Baca juga  245 Titik Banjir di Surabaya Segera Dituntaskan

Ditambahkannya, mengingat Manasik Haji ini sama-sama merupakan agenda kegiatan rutin tahunan, baik DPD BKPRMI maupun IGTKI Benowo, maka kedua belah pihak berharap bahwa sinergi ini juga bisa terus terjalin ke depannya dan meningkat lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.

Sementara itu dalam acara khutbah Arofah yang terdapat dalam rangkaian prosesi Manasik Haji Kids ini, H. Ahmad Bahruddin, selaku sekretaris umum DPW BKPRMI Jawa Timur mendoakan kepada semua yang terlibat baik peserta anak-anak guru pendamping, dan seluruh panitia agar segera diundang Allah menunaikan ibadah haji atau umroh ke tanah haram Makkah dan Madinah.

Sementara itu Mohammad Muhajir, selaku Dirda LPPTKA – BKPRMI kota Surabaya mengatakan, Kegiatan Manasik Haji Kids tersebut adalah kloter pertama. Dua pekan lagi akan digelar untuk kloter kedua.

Baca juga  Tadabbur Alam SD Al-Irsyad Surabaya, Kunjungi Perusahaan di Pasuruan

“Untuk kloter kedua bulan ini akan diikuti oleh santri TK./TP. Al-Qur’an mulai usia 4-15 tahun (Playgroupl – SMP). Dan bagi lembaga TPQ – TPA se-Surabaya yang ingin ikutan berpartisipasi mengajak santri-santrinya mengikuti edukasi haji melalui kegiatan Manasik Haji Kids kloter kedua,” pungkas Mohammad Muhajir. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed