LSP Pariwisata Phuri Nusantara dan ASITA Pariwisata Gelar Sertifikasi Profesi, Tingkatkan SDM Unggul

LSP Pariwisata Phuri Nusantara menggelar kegiatan sertifikasi profesi Tour leader, tour guide, tour planner dan travel konsultan dengan harga khusus. Sertifikasi ini digelar di dua tempat. Yang pertama pada 23 Januari 2024.  Dimana LSP Pariwisata Phuri Nusantara bekerjasama dengan ASITA Pariwisata DKI Jakarta.

Kemudian yang kedua pada 24 Januari 2024  yang juga bekerjasama dengan ASITA Pariwisata Jabar. Sambutan ASITA Pariwisata Jabar diwakili oleh Bapak Ragil.

Bety Dwi Kurniawati, Manager Sertifikasi di LSP Pariwisata Phuri Nusantara menuturkan, sebelum pelaksanaan sertifikasi telah dilakukan pelatihan on line by zoom untuk ke empat skema di atas.

Baca juga  Erwin Gunawan Hutapea Resmi Jabat Kepala BI Jatim

Menurutnya, para pelaku pariwisata seharusnya memiliki sertifikat kompetensi dari BNSP. “Agar mendapat pengakuan keahliaanya atau profesional,” ungkap Bety yang juga Wakil Ketua Umum Bidang SDM ASITA Pariwisata, Ahad (28/1).

Namun, kata Bety, yang tidak kalah pentingnya lagi yakni pelatihan mengenai profesi berbasis kompetensi. Sehingga paham apakah selama ini pekerjaan yang dilakukan sudah sesuai standard atau belum. “Jadi sertifikasi profesi merupakan pembuktian SDM unggul,” tandasnya. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed