Gubernur Khofifah Lantik 160 Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Indar Parawansa melantik 160 Pejabat Adminstrator (eselon III) di lingkungan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (29/1/2024) malam.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, semoga mampu menjalankan tugas dengan baik, yang bisa kita dedikasikan untuk masyarakat bangsa dan negara,” ucap Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan, bahwa reformasi birokrasi berdampak pada bebeberapa sektor. Pertama adalah penurunan kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem. Maka, sektor apapun hulunya adalah berdampak pada penurunan kemiskinan.

Kedua adalah berdampak pada peningkatan investasi. Sektor apapun harus memberikan dampak pada kepercayaan investor dalam dan luar negeri untuk meningkatkan investasinya di Jawa Timur. Yang ketiga adalah memberikan dampak pada maksimalisasi digital IT untuk membangun konektivitas transparansi yang ada dimasing-masing lini.

Baca juga  Dinkes Siapkan SDM hingga Alkes untuk RSUD Surabaya Timur

“Keempat adalah reformasi birokrasi kita memberikan dampak pada aktualisasi dari program-program yang ditransformasikan oleh bapak presiden di dalamnya adalah PBJ kita memiliki e-katalog yang ternyata terbesar di antara seluruh provinsi di Indonesia, “ ucapnya.

“Dua penghargaan digitalisasi sistem kita yang diterima Pemprov melalui Kepala Dinas Kominfo ternyata Jawa Timur peringkat pertama,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan gubernur, kemiskinan ekstrem di Jawa Timur mengalami penurunan signifikan. Tahun 2020 kemiskinan ekstrem di Jawa Timur 4,4% dan per Maret 2023 kemiskinan ekstrem di Jawa Timur sudah 0,82%. “Mudah-mudahan survei per September kemungkinan Maret atau Mei akan dirilis oleh BPS mudahan sudah mendekati 0%,” harapnya.

Baca juga  Bupati Mojokerto Sholawatan Hadiri Ruwah Desa Tawangsari

Menurutnya, kepercayaan investor dalam dan luar negeri di Jawa Timur sangat signifikan melebihi dari rata-rata nasional dan melebihi dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) “Artinya dari 4 hal target pembangunan berdampak, ke empat- empatnya kita sudah mencapai pada titik yang cukup membahagiakan, menggembirakan, dan patut kita syukuri terima kasih semuanya,” imbuhnya.

Para pejabat yang dilantik hari ini, menurut gubernur, telah menjadi bagian dari squadron penguat Jawa Timur untuk mencapai titik-titik terbaik pada tahun 2023, diharapkan, ketika pada posisi formasi yang sekarang, para pejabat tetap memberikan yang terbaik dalam koordinator masing-masing kepala dinas, kepala Bakorwil, kepala biro dan seterusnya. “Saya mohon saudara tetap berikan dedikasi terbaiknya dan pesan saya, tetaplah Jawa Timur memimpin di antara seluruh provinsi di Indonesia. Tetaplah menjadi yang terbaik,” pintanya.

Baca juga  Pentingnya Bersikap Asertif Ketika Dibully

“Terima kasih semua yang sudah memberikan dedikasi terbaiknya, seluruh kepala dinas kepala biro, kepala rumah sakit dan tentu adalah Pak Sekda semuanya Terima kasih. Sinergi ini telah menjadi orkestrasi yang menurut saya hasilnya cukup signifikan, teruslah memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed