by

Peringati Kartini, Al Muslim Apresiasi Endang Widiastuti

Belasan siswa SMA Al Muslim Sidoarjo memakai pakaian adat daerah mengunjungi kantor Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo. Tujuannya, untuk memberikan apresiasi kepada Ibu Dra Endang Widiastuti, S Sos, MSi, Kepala Cabdin Pendidikan Provinsi  Jawa Timur wilayah Sidoarjo sebagai salah satu pemimpin perempuan di Kota Delta Sidoarjo.

PEMIMPIN PEREMPUAN

Kepala SMA Al Muslim Dra Mahmudah Herawati, MPd mengatakan, pemberian apresiasi kepada pemimpin perempuan Sidoarjo ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kartini yang biasa diperingati pada tanggal 21 April.

SMA Al Muslim selain memperingati Hari Kartini di sekolah juga melaksanakan peringatan Hari Kartini diluar sekolah yakni mengapresiasi pemimpin perempuan di Sidoarjo.

Baca juga  Hari Pertama Masuk, SD Al Muslim Tampilkan Atraksi Sepak Bola

“Kegiatan ini merupakan apresiasi kita selaku sekolah sang pemimpin kepada salah satu pemimpin perempuan Sidoarjo yakni Bu Endang selaku kepala cabdin Pendidikan Jatim di Sidoarjo,” ujarnya kepada majalahnurani.com Kamis (19/4/2018)

Menurutnya, Endang merupakan sosok perempuan yang luar biasa. Karena selain mengurus keluarga, juga bertanggung jawab penuh atas pendidikan di Jawa Timur khususnya Sidoarjo.

Kegiatan apresiasi pemimpin perempuan ini diawali dengan ucapan selamat hari kartini kepada Endang Widiastuti.  Kemudian beberapa siswa memberikan apresiasi berupa bunga mawar dan baju kebaya sebagai simbol perempuan Indonesia serta pembacaan dan pemberian puisi tentang pemimpin perempuan.

STOP HOAX

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan orasi siswa di depan kantor Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim Sidoarjo tentang peringatan Hari Kartini dan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi berita hoax menjelang PILKADA.

Baca juga  Smamda Surabaya Gelar Talk Show Entrepreneur dan Entertainment

“Di hari kartini ini kita juga menyuarakan agar di jelang pelaksanaan pilkada warga bijak dalam menyikapi berita Hoax yang bertebaran di media social,” ujar Gery siswa kelas XI MIPA.

Disela siswa berorasi juga sebagian siswa membentangkan poster tentang kartini dan “STOP HOAX” serta membagikan stiker kepada pengguna jalan Raya Ponti Sidoarjo.

“Kami sangat berharap dengan kegiatan ini, anak-anak mampu menjadi pribadi yang peduli terhadap pemimpin perempuan dan cerdas berkomunikasi baik sebagai pendengar, pembaca, penulis, dan pembicara,” harap Azam Afian Dinata Humas Al Muslim Sidoarjo.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengimplementasikan visi sekolah.

“Yakni mencetak generasi khalifatullah fii ardl yang rahmatan lil alamin,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed