Press "Enter" to skip to content

Apresiasi Siswa Berprestasi, SMAMDA Beri Beasiswa

Di bulan Ramadhan ini, Sekolah Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya mengapresasi siswa berprestasi dengan memberikan hadiah dan beasiswa. Smamda merupakan sekolah dengan segudang prestasi, yang selalu mencetak siswa siswi berprestasi. Tujuan apresiasi ini agar siswa mampu meningkatkan prestasinya.

JUARA NASIONAL

Ketua Comitte Smamda Arfan mengakui bahwa menjadi juara tidak gampang. Demikian juga untuk mempertahankannya.

“Semua prestasi itu dari Allah. Di bulan suci ini maka juga tunjukkanlah apresiasimu kepada Allah. Seperti Khatam Quran di bulan Ramadhan ini,” ungkap dia dalam sambutannya di depan ratusan siswa di halaman Smamda, Sabtu (26/5/2018).

Kepala SMAMDA Astajab, S.Pd, M.M mengatakan,  kegiatan Champion gathering ini adalah yang ke-6.

Baca juga  Tanpa Melalui Amil, Bolehkah Zakat Langsung Dibagikan?

“Ada 75 siswa yang menjadi juara lomba baik tingkat provinsi hingga internasional yang mendapat apresiasi,” ujarnya.

Wakasek Bidang Kesiswaan Budi Astjarjo, SPd  menambahkan, ada beberapa bidang prestasi yang diapresiasi. Yakni bidang presenter, news anchor, reporter, taekwondo, robotika, kimia, film, Tapak Suci, english speech contest, model zetcon, avenue zetcon, teenygraph on the spot Zetcon, Band, puisi, Anggar, design karakter, paskibraka, Dai, bahasa jepang dan business plan.

“Apresiasi yang akan diberikan berupa beasiswa SPP, uang pembinaan dan hadiah,” imbuhnya.

Tak hanya siswa yang diberi apresiasi, pembina dan pelatih ekskul juga akan menerima apresiasi dari Smamda Pembina dan pelatih sudah tentu mempunyai sumbangsih besar untuk prestasi siswa. Kegiatan ini sangat dinanti-nantikan  siswa yang telah berhasil menjadi juara.

Baca juga  Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah Soal Kelola Dana Haji

MEMOTIVASI

Budi menegaskan bahwa acara pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Pada tahun ini dihadirkan orang tua salah satu siswa yang berprestasi.

“Acara ini tidak sekedar untuk mengapreasiasi siswa berprestasi tetapi juga untuk memotivasi siswa lain untuk semangat dalam meraih prestasi dibidang lain,” pungkasnya.

Wakasek Smuba Smamda Sulaiman berharap prestasi ini hendaknya jadi momentum menjadi lebih baik. Prestasi yang diraih siswa hendaknya diimbangi dengan bersyukur. Dalam artian terus meningkatkan prestasinya.

“Semoga bisa terus berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik,” tandas dia. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *