by

Listrik Arafah Mati 3 Jam, Banyak Kumandang Azan

Kondisi arafah saat ini memang sudah kondusif. Bahkan beberapa jamaah merasa bersyukur karena udara arafah menjadi lebih segar.

Hujan deras selama hampir satu jam, angin yang sangat kencang dan disertai listrik yang padam selama tiga jam membuat jamaah yang baru berdatangan di arafah sempat panik. ” Banyak yang mengumandangkan azan. Memang anginnya cukup kencang. Apalagi listriknya juga padam sekitar 3 jam. Semakin mencekam,” ungkap Syamsul Anam, jamaah Haji dari KBIH Mabruro kepada majalahnurani.com.

UDARA SEGAR
Namun setelah peristiwa itu berlalu, jamaah haji mendapat berkahnya. ” Alhamdulilah dengan adanya hujan, udara di arafah agak segar,” tambah Anam, jamaah asal Candi Sidoarjo ini.
Seperti diberitakan, sehari menjelang pelaksaan wukuf, di Arofah terjadi peristiwa yang cukup membuat panik jamaah yaitu angin kencang dan hujan deras.

Baca juga  Kompak, Dua Kapolres Ikut Apel Pendistribusian Beras di Kodim 0815 Mojokerto

TIDAK USAH PANIK
Menteri Agama Lukman Hakim juga sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tenda jamaah di arafah. Dia juga menginformasikan ada tenda yang roboh karena angin kencang. Namun itu bukan tenda jemaah. Hanya tenda untuk dapur umum.
Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir mengatakan jemaah tak perlu panik dengan adanya hujan dan angin kencang. Hal tersebut, lanjut Khorizi, dianggap saja sebagai kejadian yang mendatangkan hikmah. 01

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed