by

Peringati Hari Santri, PWNU Jatim Gelar Istigosah Kubro

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) akan menggelar Istigasah Kubro dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018 pada Ahad di GOR Delta Sidoarjo.

Istigosah ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Nantinya Presiden Jokowi memberangkatkan 1 juta santri dari Alun-alun Sidoarjo menuju GOR Delta Sidoarjo. Selain Jokowi, mantan Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin juga akan hadir untuk menyampaikan orasi ilmiah.

KESELAMATAN BANGSA

Ketua pelaksana Istigasah Kubro PWNU Jatim KH Reza Ahmad Zahid (Gus Reza) menjelaskan mulai 21 September nanti, rangkaian peringatan Hari Santri Nasional sudah digelar di berbagai daerah di Jatim.

“Istigasah Kubro digelar pada tanggal 28 Oktober 2018 yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Baca juga  Arab Saudi 100 Persen Siap Sambut Jamaah Umrah dari Negara Lain

Dia berharap Istigosah Kubro ini terlaksana dengan khusyuk dan khidmat dalam mendoakan keselamatan dan persatuan bangsa.

IKHTIAR UMAT

Sekretaris PWNU Jatim, Prof Muzakki menambahkan bahwa PWNU Jatim sangat mengapresiasi banyaknya kegiatan resepsi Hari Santri Nasional (HSN) di berbagai daerah di Jatim yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2018.

“Ini menunjukkan bahwa Hari Santri Nasional sudah menjadi kebanggaan masyarakat,” kata dia.

PWNU Jatim juga mengajak seluruh masyarakat Jatim, khususnya warga nahdliyin untuk menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad pada tanggal 28 Oktober 2018.

“Istigasah Kubro menjadi bagian dari ihtiar umat Nahdliyyin untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara. Hal itu tak lepas dari banyaknya bencana alam serta pertikaian antarkelompok yang menjurus pada perpecahan bangsa,” tukasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed