by

Menag Bantah Mendukung LGBT

Belum lama ini viral kabar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung gerakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) membuat masyarakat bertanya-tanya. Benarkah Menag Lukman mendukung gerakan yang dilarang agama?

Video Menag hadiri acara LGBT ini bermula dari unggahan Facebook Aksi Mahasiswa. Akun tersebut mengunggah video buatan Jakartanicus yang ternyata  dipotong-potong.

MENOLAK

Dalam akun resmi Kemenag, Menag Lukman membantah kabar jika dirinya telah memberi dukungan ke gerakan  (LBGT). Lukman menegaskan dirinya menolak tindakan atau pun perilaku LGBT karena menyimpang dari ajaran agama.

“Tindakan atau perilaku LGBT merupakan perilaku menyimpang dari ajaran agama. Semua agama menolaknya dan karenanya saya pun menolak tindakan atau perilaku tindakan LGBT,” kata Lukman dalam akun resmi Kemenag, Kamis (18/10/2018) malam.

Baca juga  MUI Dorong Pemerintah Revisi UU Perkawinan

MEMBIMBING

Maksud Menag Hadi di acara tersebut yakni meminta setiap umat beragama, para pemuka agama, untuk memberikan pendampingan, bimbingan, dan pembinaan dengan langkah empatik. Dia berharap, cara ini dapat menghindarkan perilaku LGBT di tengah-tengah masyarakat.

Lukman juga meminta masyarakat tak merendahkan dan menista pelaku LGBT.

“Kita harus menghindarkan dari perilaku dari perilaku menghina mereka, merendahkan, menista mereka, mengucilkan mereka, bahkan merendahkan dan menghilangkan eksistensi kemanusiaan mereka,” tandasnya. 01/Bagus

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed