by

Puluhan Ribu Umat Muslim Hadiri Istighosah Kubro

Puluhan ribu umat muslim menghadiri Istighosah Kubro 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Istighosah Kubro yang diadakan pengurus wilayah Nahdlatul ‘Ulama Jawa Timur ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan dan persatuan negara Indonesia.

KIRAB SANTRI

Saat memberi keterangan pers, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjelaskan, acara dimulai dengan kirab santri.
Istighosah Kubro ini, kata dia, dalam peringatan Hari Santri Nasional.

“Pemberangkatan kirab sudah lancar dan sukses, istighosah juga demikian. Semua berjalan aman, lancar dan sukses,” ungkapnya usai acara Ahad (28/10/2018).

Pantauan majalahnurani.com, tokoh nasional yang hadir yakni KH Ma’ruf Amin dan Muhaimin Iskandar. Kemudian juga ada KH Anwar Manshur, KH Marzuki Mustamar, KH Nurul Huda Djazuli.

Baca juga  Data Pasien Corona Sembuh Meningkat, 28 April: Total 1.254 Orang

RESOLUSI JIHAD

KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya menceritakan sejarah resolusi jihad yang dimotori KH Hasyim Asyari pendiri Nahdlatul Ulama. Sampai kemudian tiga tahun terakhir ini, bulan resolusi jihad ini ditetapkan sebagai hari santri nasional oleh Joko Widodo Presiden.

KH Ma’ruf Amin juga menegaskan, sejak mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo, dia telah mengundurkan diri dari Rais Aam PBNU, tapi dia mengaku masih menjadi Mustasyar PBNU. Sehingga, dia masih anggota NU.

“Saya tetap anggota NU, saya masih bagian dari NU,” tandas dia. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed