Sengketa Pilpres Digelar, Muhammadiyah Imbau Ciptakan Situasi Kondusif

Proses sidang sengketa pemilihan presiden yang diajukan pasangan calon Prabowo Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK) mulai digelar hari ini Jumat (14/6/2019).

MENJAGA PERSIDANGAN

Muhamadiyah mengimbau agar semua pihak pendukung masing-masing calon menjaga proses persidangan.

Menurut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti, penyelesaian masalah Pilpres di MK merupakan proses konstitusional yang paling baik.

“Untuk itu sudah sepatutnya semua pihak hendaknya memberikan dukungan atas proses tersebut,” kata dia.

Muhammadiyah berharap semua pendukung bisa menciptakan situasi yang kondusif, menjaga ketertiban, kedamaian, dan keamanan.

BEKERJA PROFESIONAL

PP Muhammadiyah juga meminta agar MK hendaknya bekerja profesional, amanah, adil, dan terbuka sehingga dapat menetapkan keputusan yang sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

Menurutnya keputusan hakim MK bersifat final dan mengikat. Oleh karena itu, keputusannya harus benar-benar adil tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Pasca putusan MK dibacakan, Muhammadiyah meminta semua pihak mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dan dapat mengenyampingkan kepentingan peribadi dan golongan.

“Hendaknya menerima keputusan MK dengan jiwa besar, arif, dan ksatria demi kepentingan bangsa dan negara,” tandas dia. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed