Press "Enter" to skip to content

MUI Panggil UAS untuk Tabbayun

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memanggil Ustad Abdul Somad (UAS) untuk bertabayun mengenai ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini.

MENGGALI INFORMASI

Pemanggilan ini sesuai keputusan hasil rapat oleh pimpinan harian MUI kemarin.

Tujuan pemangilan UAS ini untuk menggali informasi dan untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 WIB di Kantor MUI,” tutut Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).

MENJADI MEDIATOR

Posisi MUI dalam hal ini ingin menjadi mediator dalam menyelesaikan kasus UAS ini. MUI juga berharap masalah ini cepat diselesaikan.

“Untuk hal tersebut MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama,” tambah Zainut.

Video UAS yang membahas salib beredar di media sosial menimbulkan pro kontra. Namun UAS sendiri sudah menyampaikan klarifikasi dan menyebut ceramahnya dilakukan di forum internal tertutup. Beberapa pihak pun akhirnya melaporkan UAS ke polisi. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *