Positif Covid-19, Masjid Salman ITB Lockdown

Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini Sabtu (21/3/2020) memberlakukan kebijakan lockdown.

Ini dilakukan pasca diketahuinya salah seorang pemateri diskusi yang merupakan seorang motivator dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 karena pernah melaksanakan aktivitas di Singapura.

Pulang dari Singapura

Humas Masjid Salman ITB, Lili Nurhayati saat memberikan keterangan pers membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, motivator tersebut pernah mengisi materi pada pertengahan Maret dan diketahui baru pulang dari Singapura.

“Betul (lockdown). Ada aktifitas kami di pertengahan Maret mengikuti kegiatan dengan pemateri yang baru pulang dari Singapura. Beberapa hari kemudian pemateri tersebut dinyatakan positif corona,” ungkap dia.

Begitu mengetahui hal tersebut pihaknya langsung memberlakukan lockdown Masjid Salman ITB secara penuh. Awalnya, pihaknya hanya akan menutup pada hari Jumat namun karena kondisi tersebut akhirnya memberlakukan lockdown.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

“Awalnya mau Jumat saja yang ditutup, tapi mengingat ada kejadian ini, per hari ini kita full lockdown,” sambungnya.

Isolasi

Lili menambahkan, seluruh karyawan Masjid Salman ITB bekerja di rumah kecuali petugas keamanan dan petugas kebersihan dengan dibatasi secara ketat. Ia mengatakan, seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan pemateri tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk diperiksa.

“Sekarang dia (aktivisnya) sedang kami isolasi di kamar tamu, di Salman. Kalau pemateri kanpositif, jadi diisolasi di RSHS,” katanya.

Sebelumnya, jajaran pengurus Masjid Salman Institut Teknologi Bandung memastikan penghentian sementara shalat Jumat pada Jumat (20/3) akibat wabah virus corona atau covid-19 yang tengah menyebar di Indonesia. Berdasarkan laman instagram Salman ITB, pemberhentian shalat Jumat dilakukan hingga terdapat pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Masjid Salman ITB tidak melaksanakan shalat Jumat dan mengimbau masyarakat shalat Jumat di masjid terdekat atau mengganti dengan dzuhur di rumah masing-masing.01/ Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed