Pesan Menag : Ramadhan Bulan istimewa, Tingkatkan Solidaritas Sesama

Sebentar lagi umat islam di dunia menjalani ibadah di bulan Ramadhan. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak umat Islam mengisi Ramadhan dengan amal shaleh dan kepedulian kepada sesama.

Menag menyampaikan, Marhaban ya Ramadhan. Muslim di seluruh Nusantara mari sambut Ramadhan dengan penuh syukur dan sukacita. “Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, mari isi Ramadhan dengan amal shaleh dan kepedulian kepada sesama,” kata Menag,, Ahad (19/4).

Ia mengatakan, Ramadhan adalah bulan ampunan, maka jadikan Ramadhan sebagai momentum introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Selagi masih pandemi virus corona atau Covid-19, mari semarakkan Ramadhan bersama keluarga di rumah saja. Mari bangun solidaritas bangsa dengan berpuasa Ramadhan dari rumah,” katanya.

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

Sebelumnya, Wakil Menteri Agama (Wamenag) KH Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Allah SWT melipatgandakan pahala semua amal ibadah di bulan Ramadhan, karena itu kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di mana pun berada.

“Untuk menyambut bulan yang mulia tersebut, umat Islam dianjurkan menata niat yang baik dan menyambutnya dengan ikhlas dan penuh sukacita,” kata KH Zainut, Ahad (19/4). Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed