Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Ajukan PSBB

Setelah dilakukan pertemuan antara Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dengan tiga daerah yaitu kota madya Surabaya, kabupaten Sidoarjo dan dan kabupaten Gresik Ahad (19/4/2020) akhirnya disepakati tiga daerah ini akan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

“Bersama-sama kami mengambil kesepakatan bahwa hari ini sudah saatnya di Kota Surabaya, di sebagian di Kabupaten Gresik dan di sebagian Kabupaten Sidoarjo sudah saatnya diberlakukan PSBB,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Selian forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Jatim, rapat pembahasan rencana pengajuan PSBB di Gedung Negara Grahadi itu juga diikuti forkompimda Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Baca juga  Bismillah….Iran Mulai Serang Israel!

“Masing-masing ditambah dari Polda Jatim, Kodam V Brawijaya juga dari DPRD akan membahas secara detail dari draf peraturan gubernur yang sedang kami siapkan. Nanti ditindaklanjuti peraturan walikota dan bupati,” papar Khofifah.

“Ini akan menjadi satu kesatuan dari kesepakatan kita untuk menyiapkan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masuk pada PSBB. Tentu ini akan kami teruskan melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan,”tambahnya. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed