Press "Enter" to skip to content

Din Syamsuddin: Mafia Di Lingkaran Jokowi Merajalela

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok yang baik.

MENCARI KEUNTUNGAN

Namun Presiden Jokowi pihak-pihak yang berniat buruk dan hanya mencari untung semata.

“Ternyata ada juga pihak-pihak yang mencari keuntungan dari posisinya [Jokowi] di negara ini,” kata Din Syamsuddin di akun YouTube Refly Harun, Selasa (12/5/2020).

Pada video percakapan berdurasi 46 menit 21 detik itu, Din menerangkan jika dirinya sering berinteraksi dengan Presiden Jokowi.

“Selama saya jadi utusan khusus setahun lebih, cuma saya bilang, bapak sebentar, ini terlalu terbuka ya, bapak ini orang baik tapi saya lihat bapak ini tidak mampu mengatasi orang-orang yang berniat buruk di sekitar bapak,” terang Din Syamsuddin.

Baca juga  Didukung 5 Partai, BHS daftar Pilbup Sidarjo Naik Becak

MERUSAK PEMERINTAHAN

Din Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi pernah meminta tolong kepada PP Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi mafia.

“Beliau dulu pernah minta tolong kepada PP Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi dan mengatasi mafia. Disebutkannya mafia itu dari satu sampai dari mafia beras, mafia gula, mafia garam, mafia daging, sampai mafia pendidikan, itu jumlahnya belasan,” lanjut Din.

Menurut Din, adanya mafia di lingkaran Jokowi bisa merusak tatanan pemerintahan.

“Saya bilang siap, tapi apa yang terjadi? Mafia merajalela, mafia semakin merajalela,” ucapnya.

Din menegaskan bahwa para mafia tersebut saat ini masih kuat bercokol dalam pemerintahan.

“Saya bukan mafialogi, kita bukan mafialogi, kriminologi, tapi kenyataanya ada masih kuat, dan ini akan merusak tatanan good governance,” tandasnya.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *