Press "Enter" to skip to content

Rekor di Sidoarjo, Tercatat 45 Kasus Corona dalam Sehari

Kasus pasien positif Corona di Sidoarjo terus bertambah. Bahkan, hingga Sabtu malam (16/5/2020) tercatat rekor ada penambahan 45 kasus. Sehingga totalnya mencapai 281orang.

TERBANYAK

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman mengakui bahwa penambahan jumlah positif Covid-19 ini merupakan yang terbanyak selama terjadinya virus corona.

“Penambahan kasus konfirm 45 pasien, terjadi di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya dalam siaran pers Sabtu (16/5/2020).

Pasien positif Covid-19 terdapat di Wilayah Kecamatan Sidoarjo 3 orang, di Desa Bluru Kidul 1 orang, Desa Gebang 1 orang, Desa Bulusidokare 1 orang. Di Kecamatan Buduran ada 7 orang, di Desa Banjarkemantren 1 orang, Desa Sidokepung 1 orang, Desa Sukorejo 1 orang, Desa Wadungasih 4 orang, Kecamatan Candi 2 Orang, di Desa Wedoro Klurak 1 orang, dan Desa Ngampelsari 1

Baca juga  Peduli Lingkungan, PBNU Imbau Tak Gunakan Plastik Untuk Kantong Daging Kurban

“Kemudian ada penambahan di Kecamatan Gedangan 2 orang, di Desa Keboansikep 1 orang, Desa Semambung 1 orang. Di Kecamatan Tanggulangin 2 orang, di Desa Kalitengah 1 orang, Desa Penatarsewu 1 orang,” urainya.

Selain itu, di Kecamatan Taman ada penambahan 9 orang, di Desa Bringinbendo 1 orang, Desa Geluran 1 orang, Desa Sepanjang 2 orang, Desa Wage 4 orang, desa Sambibulu 1 orang.

Sedangkan di Kecamatan Wonoayu 1 orang, di Desa Sawocangkring dan Kecamatan Tulangan 1 Orang, di Desa Kepuhkemiri 1 orang.

“Kecamatan Sukodono 1 orang, di Desa Sukodono 1 orang dan Kecamatan Sedati 6 orang, di Desa Betro 1 orang, Desa Cemandi 1 orang, Desa Kalanganyar 1 orang, Pabean 2 orang, Kwangsan 1 orang,” jelas Syaf.

MENINGGAL 4 ORANG

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo juga mencatat di Kecamatan Waru ada penambahan 11 orang.

Baca juga  Gelar Dialog Interaktif, ADI Nilai Pemerintah Lamban Atasi Covid-19

Rinciannya, di Desa Bungurasih 1 orang, Desa janti 1 orang, Desa Kepuhkiriman 1 orang, Desa Tambaksumur 2 orang, Desa Wadungasri 1 orang, Desa Waru 4 orang, Desa Wedoro 1 orang.

Menurut Syaf, ada penambahan konfirmasi meninggal 4 orang yang tersebar di wilayah Kecamatan Candi 1 orang di Desa Ngampelsari. Di Kecamatan Sedati 1 orang di Desa Pabean, Kecamatan Waru 2 Orang, di Desa Wadungasri 1 orang dan Desa Waru 1 Orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 16 orang dengan jumlah totalnya saat ini sebanyak 959 orang.

“Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 12 orang yang totalnya kini menjadi 314 orang,” katanya.

Untuk kasus PDP meninggal dunia ada penambahan sebanyak 4 orang tersebar di Wilayah Kecamatan Gedangan 1 orang di Desa Bangah, Kecamatan Taman 1 orang di Desa Bebekan, Kecamatan Sukodono 1 orang di Desa Sukodono dan Kecamatan Tulangan 1 orang di Desa Modong.

Baca juga  Pemkot Malang akan Screening Santri yang Kembali ke Pesantren

“Perlu diketahui untuk pasien meninggal ODP dan PDP belum tentu dikarenakan oleh COVID-19 dan belum tentu positif COVID-19,” tandasnya. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *