Press "Enter" to skip to content

New Normal Untuk Menekan PHK

Salah satu alasan kuat pemerintah untuk menerapkan new normal dan hidup berdamai dengan Corona adalah untuk menekan terjadinya PHK.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato mengungkapkan alasan tersebut usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/5). Pola hidup baru yang berdampingan dengan wabah virus corona (covid-19) itu dikatakannya disiapkan guna menggerakan kembali aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat sambil menunggu obat atau penawar dari virus itu ditemukan dan bisa digunakan masyarakat.


“Selama vaksin belum ditemukan, imunisasi belum dilaksanakan maka, diperkirakan membutuhkan waktu dan oleh karena itu disiapkan normal baru,” tambahnya.
Penyesuaian kehidupan itu, kata Airlangga, diharapkan bisa memulihkan kembali perekonomian masyarakat, sehingga fenomena maraknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) hingga potensi munculnya resesi ekonomi bisa ditekan atau dihindari agar tidak semakin memburuk.

Baca juga  MUI Serukan Shalat Gaib dan Qunut Nazilah untuk Korban Gempa NTB


“Akan kita buat skenario mengenai pertumbuhan, bagaimana memperkuat dari segi kesehatan dan juga mulai penyesuaian kegiatan ekonomi agar kita bisa menekan korban dari covid. Di samping itu menekan korban PHK dan me-restart sosial ekonomi,”pungkasnya.
(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *