Press "Enter" to skip to content

New Normal Bentuk Kekalahan Pemerintah pada Corona

Rencana pemberlakukan new normal atau normal baru oleh pemerintah dinilai sebagai bendera putih atau menyerahnya pemerintah pada Corona.

Anggota Komisi V DPR Irwan mengkritisi terkait konsep new normal yang disampaikan pemerintah beberapa waktu lalu. Menurutnya pernyataan tersebut merupakan bentuk kekalahan rezim pada corona.


“New normal bentuk kekalahan perang pemerintah lawan Covid-19,” ujarnya, Rabu (27/5).


Politikus Partai Demokrat tersebut mengatakan, jika pemerintah mau menetapkan situasi new normal, harusnya pemerintah tegas dan fokus menurunkan angka penularan Covid-19 di Indonesia yang bertambah secara eksponensial setiap harinya, sampai kemudian melewati puncak dan kurvanya terus turun melandai mendekati situasi normal sebelum pandemi.


“Itu baru tepat dikatakan new normal. Jika situasinya masih seperti sekarang maka new normal adalah bendera putih pemerintah,” paparnya.
Selain itu, dia juga menilai kebijakan pemerintah berupa relaksasi PSBB dan new normal dirasa tidak tepat. Hal tersebut berbeda dengan negara lain yang kecenderungan semua kurva covid-19 turun melandai.

Baca juga  Menag Usul Peserta CPNS Pro Khilafah Tak Usah Diterima


“Sebaiknya pemerintah bersabar dan terus memperketat PSBB sampai kurva menurun dan kemudian memberlakukan new normal. Atas semua kekeliruan ini sebaiknya pemerintah legowo meminta maaf pada seluruh rakyat Indonesia,”pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *