Press "Enter" to skip to content

Ratusan Warga Ikuti Rapid Tes di Siola, 20 Reaktif Langsung Lanjut Tes Swab

Hasil dari Rapid tes yang digelar di Siola hari ini, dalam waktu dua jam ditemukan 20 warga Surabaya reaktif Corona.

20 warga Surabaya yang reaktif ini juga langsung tes swab di lokasi.

Hari ini ada sekitar 600 orang mengikuti rapid test di Mal Pelayanan Publik Siola. Besok pelaksanaan rapid test dilaksanakan di Pasar PPI dan lusa di Terminal Manukan.

“Kalau hari ini sudah diikuti 600 orang, besok 2 ribuan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita, Jumat (29/5/2020).

PERAWATAN LANJUTAN

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku warga yang menjalani rapid test dan hasilnya reaktif langsung dilakukan tes swab. Setelah swab hasilnya positif dan menunjukkan gejala langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lanjutan.

Baca juga  Cek Rekening Anda, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Dicairkan

“Tapi jika positif namun tidak menunjukkan gejala langsung diisolasi di Asrama Haji Sukolilo dan tiga hotel yang sudah ditunjuk Pemkot Surabaya. Nantinya mereka akan diisolasi sekitar 2 minggu dan akan dilakukan tahapan selanjutnya,” ujar Risma

Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test dan tes swab massal. Tes tersebut diikuti ratusan warga Surabaya dari zona merah. Ini diharapkan bisa membantu percepatan penanganan COVID-19 di Surabaya.

Rapid test dan tes swab massal itu digelar di halaman Gedung Siola Jalan Tunjungan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Sestama BIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo juga hadir untuk memantau secara langsung. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *