Press "Enter" to skip to content

Peringati Harlah Pancasila, Jokowi Minta Pejabat Berpihak pada Rakyat

Saat memperingati Hari Lahir Pancasila secara virtual,
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tahun ini peringatan dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang menguji daya juang masyarakat sebagai bangsa Indonesia.

TINGKATKAN KEPEDULIAN

Untuk itu, ia meminta seluruh pejabat negara untuk tetap berpihak pada rakyat. Dia juga meminta agar seluruh masyarakat meningkatkan rasa kepeduliannya di masa sekarang.

“Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” ucap Jokowi dalam siaran virtual Senin (1/6/2020).

Baca juga  Minta Pernyataannya Tak Disalahartikan, Ini Klarifikasi Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain

KONDISI SULIT

Jokowi pun memperkirakan kondisi sulit ini akan berlangsung panjang. Untuk itu dia meminta semua masyarakat untuk bersiap menghadapinya.

Tantangan yang dihadapi tidaklah mudah. Tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan dihadapi.

Menurutnya, situasi ini memerlukan daya juang sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras agar mampu melewati masa sulit itu.

“Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita. Semua dalam kesulitan tapi kita juga harus menyadari semua negara tengah berlomba-lomba untuk jadi pemenang. Menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonominya,” tegasnya. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *