Press "Enter" to skip to content

Hina Din Syamsuddin, Ade Armando Malah Didoakan Dapat Hidayah

Pernyataan Dosen Universitas Indonesia Ade Armando kepada Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin dinilai menghina ormas Islam terbesar ini.

PEMAKZULAN PRESIDEN

Pasalnya Ade menyebut Din Syamsuddin sebagai ‘si dungu’. Tak hanya itu saja, Ade juga menyebut isu pemakzulan presiden digulirkan Muhammadiyah.

Ade menuliskan itu dalam postingan di Facebooknya untuk menanggapi agenda diskusi daring yang digagas Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama) dengan judul ‘Menyoal Kebebasan Berpendapat dan Konstitusionalitas Pemakzulan Presiden di Masa Pandemi Covid-19’.

”Isu pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual Corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat,” tulis Ade di akun Facebooknya, Senin (1/6/2020).

Baca juga  Jamaah Bisa Urus Pengembalian Biaya Visa di Travel Umrah

Ade menganggap webinar itu memang benar ada dan isunya tentang pemakzulan Presiden.

Ade tetap bersikukuh bahwa bergulirnya isu pemakzulan Presiden tak ada yang salah.

Terkait unggahan statusnya yang mengaitkan dengan ormas Islam Muhammadiyah, lanjut Ade, Muhammadiyah harus bisa menjelaskan soal lembaga Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama). Karena terdapat nama Muhammadiyah.

“Kalau dibaca siapa penyelenggaranya, Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah. Ada beberapa pihak yang mengontak saya dan mengatakan bahwa itu bukan Muhammadiyah. Lah kenapa bisa pakai nama Muhammadiyah kalau begitu?” tegas Ade.

MERENDAHKAN DERAJAT

Dihina Ade, lantas Din Syamsuddin enggan menanggapinya.

Din mengaku akan merendahkan harkat dan martabatnya, karena telah menanggapi pernyataan yang tidak berdasar dan bernuansa hasutan kebencian itu.

Baca juga  PDIP Sepakat Hapus Trisila Ekasila di RUU HIP

“Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” ucap Din Syamsuddin.

Din malah mendoakan agar Ade Armando mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk kembali ke jalan yang benar.
“Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” tandasnya. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *