Press "Enter" to skip to content

Jeddah Di-lockdown Kembali selama 15 Hari

Pihak berwenang di Arab Saudi memutuskan untuk memperketat tindakan pencegahan kesehatan di kota Jeddah selama 15 hari. Kebijakan baru ini dimulai dari Sabtu (6/6) hari ini sampai 20 Juni 2020 mendatang.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pernyataan yang dirilis pada hari Senin (25/5) lalu, bahwa semua prosedur yang berlaku saat ini akan terus dievaluasi secara berkala.

Hal ini untuk mempertimbangkan kelanjutan setiap tahap kebijakan atau kembali mengambil tindakan pencegahan yang ketat, berdasarkan data kesehatan.

Berdasarkan penilaian kesehatan yang dilaporkan otoritas kesehatan Saudi, dengan meninjau situasi epidemiologis dan penambahan yang terpapar virus, maka dilakukan tindakan pencegahan yang diterapkan di kota Jeddah, sebagai berikut,

Baca juga  Mundur dari Rais Aam, Ma'ruf Jadi Dewan Penasehat NU

Pertama, Larangan berpergian di seluruh kota Jeddah, mulai dari jam 3 sore hingga sampai dengan jam 6 pagi. Kedua, Menunda pelaksanaan sholat di masjid. Kemudian Meliburkan seluruh kantor pemerintahan dan sektor swasta. Restoran dan cafe tidak boleh melayani makan dan minum di tempat. Mengizinkan masuk dan keluar kota selain waktu jam malam. Juga Melarang segala bentuk perkumpulan lebih dari lima orang.

Sementara di Riyadh, otoritas yang berwenang tetap melakukan pemantauan dengan ketat dalam beberapa hari terakhir. Tidak menutup kemungkinan akan diambil tindakan yang tepat jika terjadi pelonjakan angka kasus covid-19.

Kemendagri juga memastikan bahwa seluruh kota dan wilayah lainnya tetap mengikuti kebijakan yang saat ini tengah berjalan. Tetapi jika tampak gejala yang memerlukan perubahan kebijakan, maka ini akan diumumkan pada waktunya.

Baca juga  KH Hasyim Wahid Tutup Usia

Hari Jumat (5/6) kemarin, Arab Saudi mencatat 31 kasus meninggal baru, 2.591 terinfeksi baru dan 1.651 kasus sembuh. Jumlah total kasus yang sembuh menjadi 70.616 orang.(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *