Press "Enter" to skip to content

Siapkan New Normal, Jokowi Ingatkan Pemda Untuk Hati-Hati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah untuk hati-hati dalam menyiapkan new normal atau tatanan baru. Menurut Jokowi harus ada tahapan-tahapan yang dilakukan secara ketat.

“Pembukaaan sebuah daerah menuju sebuah tatanan baru, masyarakat yang produktif dan aman COVID perlu saya ingatkan harus melalui tahapan-tahapan yang ketat, harus melalui tahapan tahapan yang hati-hati,” kata Jokowi di Gedung BNPB Rabu (10/6/2020).

Tahapan-tahapan itu, lanjut Jokowi, harus dilakukan sebaik mungkin. Jika tidak dikhawatirkan akan terjadi kenaikan kasus di daerah tersebut.

“Jangan sampai ada kesalahan kita memutuskan, sehingga terjadi kenaikan kasus di sebuah daerah, karena tahapan-tahapan tidak kita kerjakan secara baik,” ujarnya.

Baca juga  Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah Soal Kelola Dana Haji

Lebih jauh Jokowi menjelaskan, di tahapan ini perlu sosialisasi secara masif terkait protokol kesehatan. Sehingga menurutnya masyarakat paham dan terbiasa melakukannya.

PRAKONDISI

“Perlu saya ingatkan, perlunya prakondisi yang ketat, ini yang paling penting, sosialisasi pada masyarakat jelas masif, sehingga bagaimana penggunaan masker, mengenai jaga jarak, mengenai cuci tangan, mengenai jangan masuk kerumunan, keramaian yang terlalu padat. Saya kira kalau ini terus disampaikan kepada masyarakat, diikuti dengan simulasi yang baik sehingga saat kita masuk ke dalam tatanan normal baru, kedisiplinan warga itu sudah betul-betul soap dan ini lah prakondisi yang kita siapkan,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *