Press "Enter" to skip to content

Dijenguk Tetangga, Bayi Usia 28 Hari Tertular Corona

Kasus positif corona menimpa bayi berusia 28 hari di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

DIGENDONG

Dugaan awal, bayi malang ini tertular setelah dijenguk tetangganya. Ketua Penanganan Pasien Covid-19 RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan Syaiful Hidayat mengatakan, status pasien bayi ini diumumkan bersama dengan lima pasien lainnya. Diketahui. total jumlah pasien Covid-19 di Pamekasan mencapai 51 orang.

“Bayi ini diduga terpapar saat digendong oleh warga, tetangga yang membesuk. Kemungkinan dari sekian orang yang menjenguk, ada yang terpapar Covi-19. Asal bayi ini dari Kecamatan Tlanakan. Sementara di daerah ini jumlah yang positif corona sudah tembus 10 orang,” kata Syaiful, Rabu (10/6/2020).

Baca juga  KPAI Sesalkan Anak dilibatkan Dalam Kampanye

PENULUSURAN KONTAK

Syaiful pun mengintruksikan Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan untuk melakukan penelusuran kontak terhadap kedua orang tua bayi tersebut. Tujuannya, agar mereka bisa menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga hasil rapid test dan tes usap atau swab-nya keluar.

“Bayi dirawat oleh tenaga medis khusus dan dipisahkan dengan bayi lainnya untuk menghindari adanya penularan kepada bayi lainnya,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *