Press "Enter" to skip to content

Perum Bulog Klaim Bansos Berasnya Kualitas Premium

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menjelaskan pihaknya menyalurkan bansos beras  tahap kedua kepada 1,85 juta warga Jabodetabek.

Penyaluran itu memakan waktu hingga 15 hari, yaitu dilakukan pada 1 Juni lalu dan rampung awal pekan ini.

Buwas, sapaan Budi Waseso, menuturkan proses penyaluran bansos beras lebih cepat empat hari dari target waktu yang dipatok pemerintah, yakni 19 hari.

“Perum Bulog juga kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan bansos beras presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu,” terang Buwas, Jumat (19/6/2020).

BERJALAN LANCAR

Menurutnya, Perum Bulog membentuk tim monitoring dan evaluasi untuk memastikan proses penyaluran bansos beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berjalan lancar dan memiliki kualitas premium.

Baca juga  MUI Senang Ma'ruf Amin Mendampingi Jokowi

Untuk diketahui, setiap KPM menerima sebanyak 25 kilogram (kg) beras. Penyaluran bansos beras itu dilakukan bersama dengan Kementerian Sosial.

Sebelumnya, penyaluran beras bansos periode I telah dilakukan sejak 5 Mei-18 Mei 2020. Bansos beras ditujukan kepada 1,4 juta warga Jabodetabek. Dengan begitu, total penugasan penyaluran bansos beras oleh Perum Bulog sebanyak 3,25 juta warga Jabodetabek.

Ia menegaskan bahwa upaya mendiskreditkan Perum Bulog terkait bansos beras akan ditangani secara tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Sejak awal penugasan pemerintah, saya turun tangan langsung untuk memantau langsung,” jelasnya.

MENDESKREDITKAN

Sebelumnya, Perum Bulog mengatakan pihak kepolisian telah menangkap pelaku penyebaran video yang mendiskreditkan kualitas bansos beras dari Perum Bulog.

Baca juga  Bagini Cara Pesan Online Sembako di Lumbung Pangan Jatim

Dalam video itu, oknum tersebut mengatakan jika beras dari Perum Bulog busuk. Lokasinya di Kelurahan Pisangan Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

“Kami langsung cross-check dengan penyaluran yang ada di lapangan, dan ternyata pelakunya yang memviralkan video tersebut sudah ditangkap polisi pada hari itu juga,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *