Press "Enter" to skip to content

Insya Allah April Wabah Corona Berakhir

Wabah Corona diperkirakan akan berakhir Insya Allah pada April 2021. Hal ini karena adanya tren penurunan kasus COVID-19 terjadi di berbagai belahan dunia. Setidaknya, angkanya makin landai beberapa waktu belakangan.

Organisasi kesehatan dunia WHO mencatat adanya tren penurunan jumlah kasus baru COVID-19 dalam enam pekan berturut-turut. Dibanding pekan sebelumnya, jumlah kasus baru pekan ini 11 persen lebih rendah.

Demikian juga dengan jumlah kematian yang tercatat. Dalam sepekan, sekurangnya ada penurunan sebanyak 20 persen di seluruh dunia.

Marty Makary, seorang profesor di Johns Hopkins University dalam sebuah tulisan di Wall Street Journal memprediksi Amerika Serikat akan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada April tahun ini. Artikel tersebut dipublikasikan pada 18 Februari.

Baca juga  Update Corona 20 Mei: Positif Corona Tembus 19.189 Orang

Prediksi ini didasarkan pada sejumlah perhitungan, termasuk penurunan kasus sebesar 77 persen dalam 6 pekan ke belakang. Penurunan ini, menurutnya terjadi karena sebagian individu telah membentuk imunitas alami dari infeksi yang dialami.

“Imunitas alami dari infeksi sebelumnya jauh lebih umum daripada yang terukur lewat testing,” katanya.(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *