by

PRM dan PRA Tenggulunan Berbuka dan Berbagi Bersama 61 Dhuafa

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Tenggulunan Sabtu (8/5) melakukan bakti sosial dengan mengadakan berbuka dan berbagi Sembako dengan 61 para penerima dana manfaat.

Bakti sosial dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Perumahan Tenggulunan Asri Sabtu sore menjelang berbuka puasa. Dalam kesempatan itu, Ketua PRM Tenggulunan Drs H Nur Cahya Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh PRM dan PRA Tenggulunan setiap empat atau lima.bulan sekali selama masa pandemi. ” Sejak awal pandemi dulu, kegiatan semacam ini sudah kita gelar. Karena kemampuan kita yang terbatas maka dana manfaat ini hanya kita bagikan kepada para jamaah pengajian terdampak Corona dari Masjid Attaqwa, Masjid Al Ikhlas dan Mushollah Nurul Yaqin,”papar Nur Cahya Hadi.
Dikatakan, pada bakti sosial kali ini, PRM dan PRA hanya bisa memberi sembako senilai @ Rp 100.000 dan uang saku @ Rp 50.000.
” Alhamdulillah terkumpul dana dari jamaah Muhammadiyah Tenggulunan cukup banyak dan bisa dipakai untuk dibagikan kepada 61 orang,” pungkasnya.
Di tempat terpisah, Ketua PRA Tenggulunan Dra Hj Zainab mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja melaksanakan bakti sosial bareng dengan PRA agar penerima dana manfaat bisa tepat sasaran dan jumlahnya lebih besar.
” Sebenarnya ada instruksi dari cabang untuk menggelar baksos. Karena PRM juga bikin, maka kita gelar bersamaan saja biar jumlahnya penerima dana manfaatnya lebih besar,”tandasnya. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed