by

Kapolri Kembali Serukan Perang Terhadap Narkoba

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa prihatin lantaran peredaran narkoba di wilayah Indonesia masih marak terjadi di tengah situasi pandemi corona (Covid-19). Dia pun kembali menyerukan perang terhadap narkoba.

Menurutnya, itu tergambar dari hasil pengungkapan kasus penyelundupan barang haram tersebut yang diungkap oleh aparat kepolisian dalam beberapa waktu terakhir.

“Kita semua sangat prihatin, di tengah situasi pandemi Covid-10 di mana kita sedang sibuk untuk menekan laju pertumbuhan Covid. Ternyata peredaran narkoba juga sangat tinggi,” kata Listyo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021).

5 TON NARKOBA

Listyo berkaca pada hasil tangkapan polisi dalam tiga bulan terakhir yang diperkirakan dapat mencapai lebih dari 5 ton. Dia menuturkan, bulan ini saja sudah ada sekitar 3,6 ton narkoba yang diungkap.

Baca juga  Polres Mojokerto Beri Apresiasi Atlet Bulutangkis Peraih Emas Pon 2020

Kemudian, pada April lalu polisi juga mengungkap sekitar 2,5 ton peredaran narkoba yang melibatkan jaringan internasional.

“Indonesia menjadi negara dengan jumlah konsumen sangat besar, terbukti dengan beredarnya narkoba dalam kurun waktu yang tidak lama,” ucapnya.

Listyo mengkhawatirkan bahwa peredaran narkoba yang begitu marak nantinya dapat memengaruhi generasi muda di Indonesia.

Dia pun menyuarakan peperangan terhadap peredaran narkoba di wilayah Indonesia. Jenderal bintang empat itu meyakini dapat menyelesaikan permasalahan peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Kami serukan, kita terus berperang terhadap narkoba,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed