by

Covid-19 Melonjak, Kemenag Jatim: Jaga Imun dan Iman

Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini diumumkan Presiden Joko Widodo melalui siaran live YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021) untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Dr Moh Nurul Huda

Sejumlah kantor pemerintahan di wilayah Jawa Timur pun turut menyosialisasikan aturan dan berbagi tips kepada warga agar tidak tertular Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Plt Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dr Moh Nurul Huda. Dia mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan selama PPKM Darurat berlaku. Lebih dari itu, warga harus menjaga imun dan iman.

“Pertama jaga imun dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Kedua jaga iman,” ujarnya kepada majalahnurani.com, Kamis (1/7/2021).

Baca juga  Asesmen Kemenkes Surabaya Level 1, Wali Kota: Ini Berkat Perjuangan Seluruh Pihak

MUHASABAH

Nurul Huda menjelaskan, saat ini semua orang berusaha semaksimal mungkin menjaga imun dengan cara makan, berusaha lahiriah.

“Tapi apapun yang terjadi, kita sandarkan ke Allah SWT. Inilah iman. Kita harus menjaganya. Kita tidak boleh pesimis. Karena hidup itu juga ujian. Maka barangsiapa yang hidup di dunia, maka harus berani menghadapi ujian,” sambungnya.

Diakuinya bahwa tak hanya Indonesia yang sedang menghadapi ujian Covid-19. Hari ini seluruh dunia sedang diuji dengan Covid-19. Untuk itulah, Nurul Huda berpesan agar semua tidak malah saling menyalahkan.

“Kita harus bermusahabah, introspeksi diri. Agar bagaimana kita bisa melakukan yang terbaik untuk negeri tercinta ini. Kalau kita sudah menjaga imun dan iman, maka kata kuncinya usaha, doa, ikhtiar. Maka Insyallah aman dan amin,” pungkasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed