by

Bulog Siapkan Bansos 200 Ribu Ton Beras

Dua program Kementerian Sosial, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) segera disalurkan. Saat ini Perum Bulog tengah menyiapkan 200 ribu ton beras untuk kebutuhan tambahan.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk tambahan beras 10 kg untuk keluarga penerima manfaat (KPM) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan beras untuk bantuan sosial kepada 10 juta penerima BST dan 10 juta PKH. Masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg,” kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso dalam siaran pers yang dikutip Jumat (9/7).

DIJAMIN KONDISI BAGUS

Dijelaskannya, tambahan beras itu merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada rapat internal yang dihelat Rabu (7/7). Rapat secara khusus membahas tentang mekanisme pengaturan cadangan beras pemerintah.

Baca juga  Penipuan Bermodus Bisa Masukkan Taruna Akpol, Warga Surabaya Diringkus Polda Jatim

Dia memastikan Bulog bakal menjaga kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan kepada warga. Ia menegaskan stok beras di gudang Bulog saat ini yang sebanyak 1,4 juta ton dalam kondisi bagus.

“Dengan adanya tambahan bansos beras ini maka tidak hanya masyarakat penerima bansos saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak covid-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli saat panen raya sesuai amanah dari Inpres No.5 Tahun 2015,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed