by

Walikota Surabaya Jamin Biaya Pasien Isoman

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam masa pandemi, walikota Surabaya Eri Cahyadi menggelar zoom meeting pada Senin (13/7) pukul 15.30. Bergabung dalam zoom meeting tersebut
Seluruh camat, lurah LPMK, satgas Covid-19 dan segenap RT dan RW se-Surabaya.
“Covid ini bukan aib sehingga yang terpapar wajib lapor kepada Ketua RT agar segera tertangani dan tidak menyebar ke tetangga lainnya. Bila isoman semua biaya akan ditanggung Pemerintah. Terima kasih kepada tim RT dan RW yang telah bergotongroyong membantu warganya,” ujar Eri mengawali zoom meeting.
Dalam kesempatan itu, Eri menginstruksikan agar keluarga yang melakukan isolasi mandiri ( isoman), tidak boleh ada 1 orangpun keluar rumah, karena penyebaran penularan dalam satu rumah sangat cepat. Kecuali yang sakit isoman dilantai atas secara terpisah.
“Bila masih ada yang keluar bisa segera laporkan kepada satpol PP, “tegasnya.
Di tempat terpisah, Lurah Ketintang Febriana Puji Ariyanti S.Pi,M.AP yang mengikuti zoom meeting bersama walikota itu juga membenarkan bahwa Walikota memberikan beberapa instruksi terkait penangan covid pada saat PPKM darurat.
“Juga disampaikan bahwa bagi yang Isoman, makan dan obat semua ditanggung pemerintah,”ujar Febriana.
Selain mengintruksikan Puskesmas se Surabaya buka 24 jam khusus penanganan covid-19, Para Lurah juga diminta
“Ngantor” bersama kepala Puskesmas agar mudah dihubungi dan berkoordinasi.
“Pak Wali mengajak warga untuk disiplin sampai tanggal 20 Juli. Agar tidak ada PPKM darurat yang kedua,” tambahnya. (01/nch)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed